Hands-on OPPO F1 Plus FCB Edition

Now Reading
Hands-on OPPO F1 Plus FCB Edition

OPPO F1 Plus menjadi smartphone Selfie Expert kedua yang dirilis tahun ini. Smartphone berlayar 5,5 inci satu ini menyumbang penjualan yang tergolong tinggi sekaligus mampu mendongkrak posisi OPPO secara global. Atas keberhasilannya itu, OPPO menciptakan edisi khusus dan terbatas dari F1 Plus dengan nuansa FC Barcelona.

Ya, OPPO memang memiliki kerjasama dengan klub sepakbola profesional asal Spanyol tersebut. Kerjasama ini menghasilkan smartphone bernama OPPO F1 Plus FCB Edition. Dibanding versi standar yang dijual Rp5,5 juta, OPPO F1 Plus FCB Edition dijual sedikit lebih mahal dengan harga Rp6,5 juta.

Warna khas Blaugrana

handson-f1-plus-fcb-droidlime-02

OPPO F1 Plus FCB Edition memiliki bentuk dan dimensi yang sama persis dengan OPPO F1 Plus versi standar. Perbedaannya terletak pada warnanya, dimana F1 Plus FCB Edition dibalut warna biru-merah yang identik dengan jersey FC Barcelona. Sementara boks penjualannya berwarna hitam elegan dengan logo FC Barcelona di atasnya.

Bagian belakang OPPO F1 Plus FCB Edition berwarna biru doff dikombinasikan dengan dua garis horizontal berwarna merah yang melintang di bagian atas dan bawahnya. Yang paling menarik yakni adanya logo FC Barcelona yang terukir dengan lapisan emas 18 karat. Warna di bagian depannya pun juga berbeda, terlihat lebih elegan dengan warna full black.

Ketika dinyalakan, Anda juga akan kembali merasakan nuansa FC Barcelona berkat theme khusus yang digunakannya. Selain itu ada pula beberapa file lagu atau hymne resmi FC Barcelona yang bisa Anda gunakan sebagai ringtone atau nada notifikasi.

Fitur unggulan dan casing spesial

handson-f1-plus-fcb-droidlime-03

Dari sisi hardware dan fitur, OPPO F1 Plus dan F1 Plus FCB Edition menawarkan fitur yang serupa. Ada tiga hal unggulan yang dibawa, yaitu pengisian daya kilat VOOC Flash Charge, fingerprint cepat dan presisi 0,2 detik, serta kamera selfie 16 MP.

Melihat ke bagian dalam, OPPO F1 Plus FCB Edition memiliki CPU octa-core MediaTek Helio P10, RAM 4 GB, storage 64 GB, serta baterai 2.850 mAh. Nah, yang membuatnya berbeda adalah kehadiran casing berbahan ekstra lembut dengan warna biru tua. Casing ini terasa sangat spesial karena di bagian dalamnya terukir tanda tangan lima pentolan FC Barcelona, yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Iniesta, dan Ivan Rakitic.

OPPO kabarnya hanya menciptakan 1.000 unit F1 Plus FCB Edition untuk dijual secara global. Di Indonesia sendiri, OPPO hanya mengalokasikan 10 unit yang diperebutkan oleh 3.000 peminat. Dalam memasarkan F1 Plus FCB Edition, OPPO bekerjasama dengan Blibli.com secara eksklusif. Untuk melihat lebih jelas penampakan OPPO F1 Plus FCB Edition beserta paket penjualannya, Anda bisa melihat video unboxing dan hands-on berikut ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
46%
Mau
13%
Biasa Aja
8%
Payah!
33%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response