Gorilla Glass 5 Hadir untuk Pencinta Selfie yang Ceroboh

Smartphone kelas menengah ke atas, terutama yang tergolong flagship bakal dapat kekuatan ekstra pada bagian layarnya. Pasalnya Corning baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah berhasil menciptakan pelindung layar generasi baru Gorilla Glass 5.

Perbedaan utama antara Gorilla Glass 5 dengan Gorilla Glass 4 ada pada ketahanan saat smartphone terjatuh. Hasil survei internal Corning menyatakan mayoritas layar smartphone mengalami retak atau pecah ketika jatuh dari jarak yang cukup tinggi. Hal inilah yang membuat Corning meningkatkan ketahanan Gorilla Glass 5.

gg5

Gorilla Glass 5 sendiri dirancang untuk tahan banting atau jatuh dari ketinggian sekitar 1,6 meter atau setinggi orang dewasa, bahkan saat terbentur permukaan seperti aspal. Artinya smartphone dengan Gorilla Glass 5 bakal lebih aman digunakan untuk berselfie karena biasanya orang melakukan selfie dari ketinggian tersebut.

Meski ketangguhannya meningkat, pelindung layar ini memiliki ketebalan hanya 0,4 mm saja. Jadi para produsen gadget tetap bisa menciptakan smartphone dengan dimensi keseluruhan yang tipis. Corning Gorilla Glass 5 saat ini sudah masuk tahap produksi dan mungkin mulai digunakan secara massal pada smartphone yang rilis di akhir tahun 2016 ini.

(last edit: 21 July, 2016 / 11:31 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
7%
Biasa Aja
0%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.