Galaxy S7 Usung Kamera Lebih Rendah dari Galaxy S6, Hanya 12 MP

Now Reading
Galaxy S7 Usung Kamera Lebih Rendah dari Galaxy S6, Hanya 12 MP

Bocoran spesifikasi mengenai Samsung Galaxy S7 sedikit demi sedikit sudah mulai terkuak. Melalui sebuah foto yang di-upload di forum Reddit, tersebar spesifikasi smartphone Samsung SM G93 yang diduga adalah Galaxy S7. Yang cukup mengejutkan adalah spesifikasi mengenai kameranya.

Samsung bakal merilis dua jenis Galaxy S7, yakni versi biasa dengan layar datar dan versi edge dengan layar melengkung. Kedua versi tersebut sama-sama memiliki dua ukuran layar, versi biasa berukuran 5,2 inci dan versi plus dengan ukuran 5,7 inci.

samsung-s7-kamera

Foto yang tersebar di Reddit tersebut mengungkap bahwa varian Galaxy S7 dengan layar 5,7 inci beresolusi 2.560 x 1.440 piksel menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, serta RAM dengan kapasitas 4 GB. Sementara di sisi kamera, Galaxy S7 justru hanya dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Resolusi kamera depannya masih sama seperti Galaxy S6, namun resolusi kamera utamanya lebih rendah (sebelumnya 16 MP). Hal ini justru menguatkan dugaan bahwa Samsung memang merancang kamera dengan resolusi lebih rendah namun memiliki sensor yang lebih besar.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 Terdiri dari Empat Varian, Ini Penampakannya

Meski kalah dalam hal resolusi, kamera baru yang bakal digunakan pada Galaxy S7 tersebut diyakini memiliki kualitas foto yang lebih baik ketimbang kamera Galaxy S6. Rencananya Samsung bakal memperkenalkan Galaxy S7 bulan depan di perhelatan Mobile World Congress 2016 yang akan diadakan di Barcelona, Spanyol.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
4%
Biasa Aja
21%
Payah!
38%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response