Galaxy S7 Active Rusak Setelah Direndam, Ini Jawaban Samsung

Now Reading
Galaxy S7 Active Rusak Setelah Direndam, Ini Jawaban Samsung

Predikat Samsung Galaxy S7 Active sebagai smartphone tangguh dipertanyakan. Seperti yang kita ketahui, Samsung merilis Galaxy S7, Galaxy S7 edge, dan Galaxy S7 Active sebagai smartphone tahan air dengan sertifikat IP68. Varian Galaxy S7 Active adalah yang terkuat di antara ketiganya.

Menyandang predikat terkuat, Galaxy S7 Active justru tidak lolos uji tahan air. Sebuah lembaga Consumer Report belum lama ini melakukan pengujian ketahanan air pada ketiga smartphone jagoan Samsung ini. Ketika Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge berhasil melewati pengujian, Galaxy S7 Active justru gagal.

Pengujian dilakukan dengan merendam smartphone di kedalaman 1,5 meter. Ada dua Galaxy S7 Active yang diuji, keduanya pun gagal. Galaxy S7 Active pertama mengeluarkan garis-garis hijau pada layarnya serta ada genangan air di bagian kameranya. Sedangkan Galaxy S7 Active kedua mengalami layar mati-hidup. Saat dikeringkan, keduanya juga tetap tidak bisa berfungsi normal.

Menyikapi hal ini, pihak Samsung telah membuat pernyataan resmi. Melalui blog resminya, Samsung menekankan akan menanggung dan mengganti segala kerusakan yang terjadi, termasuk kerusakan yang timbul karena terendam air. Meski akan bertanggung jawab sepenuhnya jika terjadi kerusakan, kegagalan pengujian tahan air tentu membuat predikat smartphone anti air milik Samsung jadi dipertanyakan.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
5%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
86%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response