Connect with us
Tech News

Galaxy A8s Bakal Debut Pakai Layar Infinity-O

Dikelas menengah Samsung kabarnya sedang meracik Galaxy A8s yang akan meluncur di tahun depan. Disebut-sebut, smartphone ini akan mengadopsi layar LCD Infinity-O dan Samsung akan menunjuk BOE untuk memproduksi layar LCD tersebut.

Updated

Gosip yang tak kalah menarik terkait dengan Samsung adalah rencana mereka untuk memproduksi smartphone kelas menengah terbaru, yakni Galaxy A8s. Bocoran terbaru yang banyak beredar di dunia maya, Galaxy A8s bakal diracik oleh Samsung dengan panel layar Infinity-O.

Ya! Disela-sela gelaran Samsung Developer Conference (SDC) 2018 lalu, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa mereka akan memproduksi smartphone dengan layar poni. Nah! Ada tiga model poni yang disodorkan, yakni Infinity-U, Infinity-V dan Infinity-O.

Meski begitu, Infinity-O lebih cocok dikatakan sebagai lubang di bawah layar yang sengaja ditawarkan oleh Samsung daripada sebuah poni. Ya! Infinity-O ini adalah lubang bulat yang posisinya terletak di sudut kiri atas dan akan jadi “rumah” untuk selfie-camera alias kamera depan.

Sehubungan dengan hal itu, Samsung sepertinya memang condong akan mengemas layar Galaxy A8s dengan pilihan Infinity-O dan panel layar yang disematkan adalah LCD, bukan OLED. Mengapa LCD? Sudah barang tentu ini berkaitan dengan biaya produksi yang harus dikeluarkan oleh Samsung.

Lantas, kemana Samsung akan berlabuh untuk membeli layar LCD tersebut? Adalah pabrikan pembuat layar asal Cina, yakni BOE memiliki kesempatan terbesar untuk memproduksi panel Infinity-O yang nantinya akan disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A8s.

Saat ini, BOE sendiri telah ditugaskan oleh Huawei untuk membuat layar OLED 6,39 inci bagi Mate 20 Pro. Selain itu, untuk membuat LCD dengan lubang seperti yang diinginkan oleh Samsung juga bukan perkara mudah. Ini lebih sulit ketimbang memproduksi satu layar OLED.

Potongan lubang kamera di layar Galaxy A8s kabarnya memiliki ukuran 6,7 mm. Dari sana, spekulasi lainnya yang turut beredar, Samsung disebut-sebut akan membuat lubang kamera pada Galaxy S10 lebih kecil lagi, yakni antara 2 hingga 3 mm.

Baca juga

Sejauh ini, Galaxy A8s dikatakan akan dirakit dengan dukungan chipset Snapdragon 710 di dalamnya. Selain itu, Samsung juga akan membenamkan RAM sebesar 6 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kemungkinan lainnya, smartphone ini baru akan melantai pada bulan Januari tahun depan.

Comments

Populer