Foto Boks dan Hasil Benchmark iPhone 6 SE Mulai Beredar

Tahun ini Apple rencananya bakal meluncurkan iPhone generasi baru yang selama ini diprediksi bernama iPhone 7. Berita dan rumor mengenai iPhone 7 pun sudah mulai marak beredar sejak sebulan lalu. Bahkan penampakannya pun sudah sering muncul di internet.

Namun menjelang peluncurannya bulan September nanti, justru muncul kabar bahwa yang akan diluncurkan Apple tahun ini bukanlah iPhone 7. Seorang member forum Weibo meng-upload foto kotak penjualan iPhone baru dengan nama iPhone 6 SE.

Setelah diselidiki dan dicermati, banyak yang menyimpulkan bahwa foto tersebut adalah hasil olah digital. Salah satu pemicunya adalah penulisan "iPhone6 SE" (tanpa spasi) yang tertera di dalam buku panduan. Hal ini tidak biasa dilakukan oleh Apple yang seharusnya menyertakan spasi dengan penulisan "iPhone 6 SE".

iphone-6-se-benchmark

Menariknya tak lama setelah mencuatnya foto kotak penjualan iPhone 6 SE yang diduga palsu, kini muncul hasil benchmark GeekBench yang mengatasnamakan iPhone 6 SE. Dalam foto tersebut iPhone 6 SE meraih skor multi-core 5.210 poin, lebih besar dari skor iPhone 6s sebesar 4.421 poin.

Orang yang meng-upload foto skor benchmark tersebut juga memastikan kalau iPhone 6 SE masih akan menggunakan tombol home fisik. Sebelumnya muncul kabar bahwa Apple akan merombak tombol home pada iPhone terbaru dengan menggunakan tombol kapasitif.

Selain itu, ia juga mengatakan kalau sistem dual-camera pada iPhone 6 SE bakal menawarkan metode yang sama seperti LG G5. Dalam hal ini, dual-camera pada iPhone 6 SE berfungsi untuk memotret normal dan wide.

(last edit: 25 August, 2016 / 9:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
13%
Biasa Aja
28%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.