Fokus Garap Xperia X, Sony Bakal Matikan Xperia C dan M?

Now Reading
Fokus Garap Xperia X, Sony Bakal Matikan Xperia C dan M?

Sony boleh jadi merupakan perusahaan teknologi raksasa di dunia. Saat ini Sony mengandalkan bisnis kamera dan video game sebagai tulang punggung perusahaan. Namun bisnis smartphone milik Sony sepertinya sangat sulit untuk berkembang.

Kesulitan Sony Mobile dalam memasarkan smartphone Xperia sebenarnya sudah terlihat ketika jajaran smartphone miliknya tidak selaris smartphone Cina. Tanda-tanda kesulitan Sony pun semakin jelas dimana baru-baru ini beredar bocoran slide presentasi milik mereka.

xperia-x-slide

Dalam slide presentasi tersebut, terlihat bahwa pada tahun 2016 hingga 2018 Sony bakal konsentrasi menggarap pasar smartphone, internet of things, serta cloud. Menariknya, jajaran smartphone yang bakal hadir sepertinya hanya seri Xperia X saja yang sudah menggantikan seri Xperia Z.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 6 Diprediksi Rilis Agustus 2016

Logo X ini pun bakal dijadikan ikon dan digunakan secara agresif untuk mempromosikan smartphone dari Sony. Hal ini menciptakan kesan bahwa Sony bakal menghapus lini produk Xperia C dan M yang selama ini menemani Xperia Z. Untuk memastikannya kita harus menunggu hingga akhir tahun ini. Apabila Sony hanya memiliki lini produk Xperia X saja, maka kemungkinan besar lini Xperia C dan M memang bakal dilupakan.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
13%
Biasa Aja
0%
Payah!
67%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response