Connect with us
MaxProM1
Tech News

Facebook: Fitur Video Chat Bakal Hadir ke Dalam Instagram

Updated

Facebook kembali menggelar Facebook Developer Conference atau yang lebih dikenal dengan sebutan F8 (dibaca: eff eight). Digelar di San Jose, California, Amerika Serikat, konferensi developer tahunan ala Facebook ini berlangsung selama dua hari, yakni sejak tanggal 1 hingga 2 Mei 2018.

Dari serangkaian acara yang digelar, ada satu hal yang menarik, yakni Facebook mengumumkan secara terbuka mengenai sekumpulan fitur terbaru yang bakal di tanam ke dalam Instagram. Ya! Tentu saja ini sebuah kabar yang menggembirakan untuk mereka penyuka aplikasi Instagram.

Seperti kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu Instagram juga telah merilis satu fitur yang memudahkan pengguna untuk meng-upload 10 foto atau video sekaligus ke dalam Instagram Stories. Sebelumnya, aplikasi ini juga menghadirkan Focus, yakni satu fitur yang memberi kemudahan untuk menciptakan foto bokeh.

Lantas, fitur apa saja yang dijanjikan oleh Facebook yang nantinya akan mereka tanam ke dalam Instagram? Pertama, Facebook akan mengintegrasikan Spotify dan GoPro ke dalam Instagram Stories. Ya! Itu adalah dua aplikasi pertama dan tak tertutup kemungkinan bakal ada aplikasi-aplikasi lainnya yang nantinya bakal diintegrasikan.

Integrasi Spotify akan menghadirkan stiker lagu yang tertaut ke lagu selengkapnya di Spotify. Dengan begitu, orang lain yang melihat Stories Anda juga bisa menikmati lagu yang sedang diputar. Selain di-posting ke Stories, Anda juga bisa direct message alias DM untuk mengirim lagu, playlist atau album yang diinginkan.

Sedangkan integrasi GoPro bisa dilakukan dengan memilih video yang tersimpan di dalam aplikasi GoPro. Sama seperti Spotify, pengguna pun bisa mem-posting video tersebut ke Stories. Pengguna juga tak perlu menghubungkan akun GoPro dengan Instagram, sebab proses berbagi akan dilakukan langsung melalui aplikasi Instagram.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah dukungan efek AR yang lebih baru. Instagram sendiri telah memanfaatkan Facebook Camera Effects Platform untuk membawa efek AR dari sejumlah akun ternama, seperti Ariana Grande, Vogue, dan NBA. Efek AR terbaru ini nantinya berkisar dari filter wajah hingga lingkungan sekitar.

Fitur baru lainnya adalah Video Chat. Pihak pengembang juga menjanjikan, untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Pengguna dapat men-tap ikon video di sudut atas dari setiap pesan langsung yang masuk. Tak hanya percakapan one-on-one, Video Chat ini juga bisa digunakan untuk percakapan secara berkelompok.

Terakhir, Facebook juga menjanjikan untuk memperbarui halaman Explorer. Nantinya, halaman ini akan lebih dipersonalisasi untuk setiap penggunanya agar mereka bisa menemukan orang atau akun baru yang cocok untuk  diikuti. Jika pengguna menemukan topik yang disukai, ia juga dapat melihat hashtag terkait.

Baca juga

Facebook menjanjikan, integrasi GoPro dan Spotify akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara, fitur AR dan Explorer yang diperbaruai akan diluncurkan “dalam beberapa minggu mendatang”. Video Chat akan diluncurkan secara global “segera”. Lalu, fitur mana yang Anda suka? Kami tunggu tanggapan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.