Evolusi ASUS ZenFone 3: Lebih Cantik, Kencang, dan Menggoda

Now Reading
Evolusi ASUS ZenFone 3: Lebih Cantik, Kencang, dan Menggoda

Kemarin (30/05) bertepatan dengan hari pertama ajang pameran komputer Computex di Taiwan, ASUS akhirnya resmi mengungkap tiga smartphone barunya. Dimulai dari ASUS ZenFone 3, ASUS ZenFone 3 Deluxe, dan ASUS ZenFone 3 Ultra. Kehadiran tiga smartphone ini sekaligus menandai keikutsertaan ASUS dalam persaingan smartphone flagship tahun ini.

ASUS ZenFone 3 adalah varian paling rendah dari ketiga smartphone ini. Bodinya kini tak lagi gemuk, alias sudah tipis merata di seluruh sisinya. ASUS ZenFone 3 berbodi aluminium dengan kaca 2,5D 5,5 inci berjenis Super IPS+ dengan resolusi full HD. Smartphone ini turut dibekali kamera utama 16 MP serta diotaki CPU Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Tidak ketinggalan, ada sensor sidik jari di bagian belakangnya.

zenfone-3-ultra

Di atas ZenFone 3 ada ASUS ZenFone 3 Deluxe. Ukuran layarnya sedikit lebih besar, yakni 5,7 inci beresolusi full HD. Namun jenis panel yang digunakan adalah Super AMOLED. ASUS ZenFone 3 Deluxe ini yang nantinya bakal bersaing di kelas flagship karena menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 820 serta RAM hingga 6 GB. Smartphone ini memiliki modul kamera 23 MP dari Sony (IMX318) dengan 4-axis stabilization. Di sisi bawah terdapat port USB Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0.

Satu lagi varian tertinggi yang ditawarkan adalah ASUS ZenFone 3 Ultra. Varian ini memiliki dimensi layar 6,8 inci beresolusi full HD. Prosesor yang digunakan sama seperti ZenFone 3, yakni Qualcomm Snapdragon 652 yang ditemani RAM 4 GB serta baterai 4.600 mAh. Varian ini lebih diperuntukkan penggemar multimedia untuk mendengar musik atau menonton video. ASUS turut menyematkan teknologi Tru2Life+ serta dukungan audio resolusi tinggi. Sektor kamera, ZenFone 3 Ultra membawa kamera utama 23 MP.

Untuk harganya, ASUS ZenFone 3 dibanderol US$249 (Rp3,3 juta), ASUS ZenFone 3 Deluxe dibanderol US$499 (Rp6,5 juta), serta ASUS ZenFone 3 Ultra dibanderol US$479 (Rp6,2 juta). Harga tersebut memang cukup tinggi, namun masih lebih murah dibanding flagship pesaing semisal Samsung Galaxy S7, LG G5, HTC 10, atau Sony Xperia X.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
22%
Biasa Aja
5%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response