Evolusi ASUS ZenFone 3: Lebih Cantik, Kencang, dan Menggoda

Now Reading
Evolusi ASUS ZenFone 3: Lebih Cantik, Kencang, dan Menggoda

Kemarin (30/05) bertepatan dengan hari pertama ajang pameran komputer Computex di Taiwan, ASUS akhirnya resmi mengungkap tiga smartphone barunya. Dimulai dari ASUS ZenFone 3, ASUS ZenFone 3 Deluxe, dan ASUS ZenFone 3 Ultra. Kehadiran tiga smartphone ini sekaligus menandai keikutsertaan ASUS dalam persaingan smartphone flagship tahun ini.

ASUS ZenFone 3 adalah varian paling rendah dari ketiga smartphone ini. Bodinya kini tak lagi gemuk, alias sudah tipis merata di seluruh sisinya. ASUS ZenFone 3 berbodi aluminium dengan kaca 2,5D 5,5 inci berjenis Super IPS+ dengan resolusi full HD. Smartphone ini turut dibekali kamera utama 16 MP serta diotaki CPU Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Tidak ketinggalan, ada sensor sidik jari di bagian belakangnya.

zenfone-3-ultra

Di atas ZenFone 3 ada ASUS ZenFone 3 Deluxe. Ukuran layarnya sedikit lebih besar, yakni 5,7 inci beresolusi full HD. Namun jenis panel yang digunakan adalah Super AMOLED. ASUS ZenFone 3 Deluxe ini yang nantinya bakal bersaing di kelas flagship karena menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 820 serta RAM hingga 6 GB. Smartphone ini memiliki modul kamera 23 MP dari Sony (IMX318) dengan 4-axis stabilization. Di sisi bawah terdapat port USB Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0.

Satu lagi varian tertinggi yang ditawarkan adalah ASUS ZenFone 3 Ultra. Varian ini memiliki dimensi layar 6,8 inci beresolusi full HD. Prosesor yang digunakan sama seperti ZenFone 3, yakni Qualcomm Snapdragon 652 yang ditemani RAM 4 GB serta baterai 4.600 mAh. Varian ini lebih diperuntukkan penggemar multimedia untuk mendengar musik atau menonton video. ASUS turut menyematkan teknologi Tru2Life+ serta dukungan audio resolusi tinggi. Sektor kamera, ZenFone 3 Ultra membawa kamera utama 23 MP.

Untuk harganya, ASUS ZenFone 3 dibanderol US$249 (Rp3,3 juta), ASUS ZenFone 3 Deluxe dibanderol US$499 (Rp6,5 juta), serta ASUS ZenFone 3 Ultra dibanderol US$479 (Rp6,2 juta). Harga tersebut memang cukup tinggi, namun masih lebih murah dibanding flagship pesaing semisal Samsung Galaxy S7, LG G5, HTC 10, atau Sony Xperia X.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
22%
Biasa Aja
5%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response