Connect with us
ZF5
Tech News

Duo Samsung Galaxy S9 Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia

Droidlime.com,

/

Counterpoint baru-baru ini kembali mengeluarkan laporan terbaru mengenai smartphone terlaris di seluruh dunia di bulan April 2018. Tercatat, dua smartphone buatan Samsung, Galaxy S9+ dan Galaxy S9 berhasil mendominasi pasar. Ya! Tercatat keduanya sama-sama memiliki pangsa pasar sebesar 2,6 persen.

Disebut-sebut, Counterpoint menilai bahwa keberhasilan kinerja yang sangat baik diraih oleh Samsung di pasar Amerika Utara dan Asia Pasifik. Selain itu, pemotongan harga yang begitu agresif, penawaran bundel dan cashback juga membuat Galaxy S8 masih masuk dalam daftar 10 smartphone paling laris dunia selama bulan April 2018.

Di posisi ketiga dan keempat diduduki oleh iPhone X dan iPhone 8 Plus yang memiliki pangsa pasar sebesar 2,3 persen. Tak hanya itu, Apple juga berhasil menempatkan iPhone 8 di posisi kelima dengan pangsa pasar sebesar 2,2 persen. Tentu saja ini sebuah keberhasilan tersendiri yang diraih perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat.

Tak mau kalah dengan Samsung dan Apple, Xiaomi juga masih menempatkan Redmi 5A sebagai smartphone paling laris di dunia di bulan April 2018. Tercatat, Redmi 5A memiliki pangsa pasar sebesar 1,5 persen dan berhasil menduduki peringkat keenam.

Tak hanya menempatkan Redmi 5A, akan tetapi Xiaomi juga berhasil menempatkan Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus) sebagai smartphone paling laris di dunia di bulan April 2018 dan berada di posisi kedelapan. Pangsa pasar yang berhasil diraih oleh smartphone ini sebesar 1,4 persen.

Lagi dan lagi, Apple pun masih ada dua smartphone lainnya yang dinilai oleh Counterpoin sebagai smartphone terlaris di dunia di bulan April 2018, yakni iPhone 6 dan iPhone 7. Berada di posisi ketujuh dan kesembilan, masing-masing memiliki pangsa pasar sebesar 1,4 persen.

Baca juga

Berkat dukungan berkelanjutan dan pola depresiasi khusus pada perangkat premium, Cupertino melihat masih banyak konsumen yang berminat untuk membeli iPhone model lawas. Di wilayah APAC dan NAM yang disebutkan sebelumnya, Counterpoint melaporkan bahwa permintaan iPhone 7 sangat kuat.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer