Connect with us
ROG GL504
Tech News

Duo Huawei Mate 20 Gosipnya Bakal Pakai Chipset Kirin 980

Huawei di ajang IFA 2018 akan memperkenalkan chipset terbaru buatannya, Kirin 980. Gosipnya, chipset ini nantinya akan langsung disematkan oleh Huawei ke dalam Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Published
Kirin Logo
Vivo V11 Pro

Bocoran mengenai dua smartphone premium milik Huawei, yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro juga tak kalah deras dibandingkan bocoran smartphone milik Apple yang tak lama lagi akan meluncur. Terbaru, bocoran mengenai Mate 20 dan Mate 20 Pro adalah mengenai chipset yang akan digunakan.

Disebut-sebut, kedua smartphone besutan Huawei tersebut akan memakai chipset Kirin 980. Ya! itulah chipset terbaru yang juga diproduksi oleh Huawei dan kabarnya akan diperkenalkan pada ajang IFA 2018 di Berlin pada akhir bulan ini.

Seperti yang diungkap dari mulut CEO-nya sendiri, Richard Yu bahwa Kirin 980 akan diproduksi menggunakan teknologi proses 7nm. Ini berarti chipset tersebut jauh lebih cepat dan lebih hemat energi ketimbang pendahulunya. Perlu diingat, Kirin 970 diproduksi dengan arsitektur 10nm.

Huawei sendiri sukses menelurkan Mate 10 dan Mate 10 Pro pada tahun lalu yang di dalamnya bercokol chipset Kirin 970. Chipset tersebut juga dipasang oleh Huawei ke dalam P20 dan P20 Pro yang diperkenalkan awal tahun ini. Chipset yang sama juga bisa kalian temukan pada Honor 10.

Baca juga

Tak hanya disokong dengan chipset baru yang lebih bertenaga, disebut-sebut Mate 20 dan Mate 20 Pro juga akan dibekali dengan GPU racikan Huawei sendiri. Benarkah gosip tersebut? Kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya mengenai dua smartphone premium milik Huawei tersebut.

Comments

Wajib baca

Populer