Dua Perangkat Android Nokia Nongol di GeekBench

Para fans berat ponsel Nokia dipastikan sedang menunggu kehadiran dua smartphone anyar dari pabrikan asal Finlandia tersebut. Nokia rencananya memang akan merilis dua smartphone Android di akhir tahun ini.

Kemungkinan besar, smartphone besutan Nokia tidak diproduksi langsung oleh Nokia. Sesuai perjanjian dengan Microsoft, Nokia tidak diizinkan merancang dan memproduksi smartphone secara langsung.

nokia-android

Kabar baiknya, kedua smartphone besutan Nokia tersebut sudah mulai menampakkan diri melalui GeekBench. Meski bukan berupa foto, alias hanya berupa daftar spesifikasinya saja. Produk pertama bernama Nokia 5320, mengusung OS Android 4.4.4 serta paduan prosesor quad-core Snapdragon 2,27 GHz dan RAM 2 GB.

Sedangkan produk lainnya bernama Nokia RM-1490. Belum bisa dipastikan apakah produk ini benar-benar smartphone atau malah berupa tablet. Pasalnya prosesor yang digunakan adalah CPU single-core AMD A8-5545M. Saat ini tidak satu pun smartphone Android yang menggunakan CPU dari AMD.

(last edit: 25 August, 2016 / 5:01 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
11%
Biasa Aja
30%
Payah!
21%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.