Doogee MIX, Tiruan Xiaomi Mi MIX dengan Harga Lebih Merakyat

Xiaomi Mi MIX telah menjadi smartphone fenomenal sejak kemunculannya pada tahun 2016 silam. Smartphone yang satu ini memiliki salah satu desain yang unik dengan layar hampir tanpa bezel di sisi kiri dan kanannya. Tak hanya itu, spesifikasi hardware yang ditawarkannya pun menarik dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Baru-baru ini vendor asal Cina, yakni Doogee, telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama Doogee MIX. Perangkat yang satu ini terinspirasi dari Mi MIX dan memiliki layar tanpa bezel pada bagian kiri, kanan, dan atasnya. Terdapat juga tombol home fisik pada bagian depan bawahnya yang sudah disematkan sensor fingerprint.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dan berteknologi Super AMOLED yang dibeli dari Samsung. Kamera depannya juga terdapat di bagian bawah kanan layaknya Mi MIX. Sementara itu, dual-camera belakang juga hadir pada smartphone yang satu ini. Dari sektor hardware, Doogee menyematkan prosesor dengan pilihan Helio P25 atau Helio X30, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Sayangnya kapasitas baterai dari smartphone ini belum diketahui, namun dikabarkan harganya akan dimulai dari US$200 atau sekitar Rp2,65 jutaan. Nantinya Doogee MIX akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Black, Light Blue, dan Dark Blue yang bisa memberikan pantulan cahaya pada bagian belakangnya.

(last edit: 19 April, 2017 / 8:21 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
14%
Biasa Aja
13%
Payah!
27%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.