Connect with us
Zenbook131415
Tech News

Diuji oleh JerryRig, Vivo NEX S Tak Selemah yang Dikira

Vivo pada tahun ini mampu melahirkan smartphone inovatif, yakni Vivo NEX S. Punya kamera depan model pop-up, smartphone ini pun menarik perhatian untuk diuji ketahanannya oleh JerryRig.

Updated

Setiap kali ada smartphone flagship atau yang menarik perhatian banyak pecinta gadget, kanal YouTube JerryRig selalu menguji durabilitasnya. Jelas, ini menjadi sebuah hal yang menarik sehingga kita benar-benar bisa mengetahui kekuatan seluruh material dan modul yang ada pada smartphone tersebut.

Kini, salah satu model Vivo NEX juga tak lepas dari pengujian durabilitas yang dilakukan oleh JerryRig. Adalah varian Vivo NEX S yang kini diuji daya tahannya. Ya! Seperti yang kalian ketahui, smartphone ini hadir dengan fitur inovatif, yakni dukungan kamera depan dengan model pop-up.

Seperti kebanyakan smartphone flagship yang diuji oleh tangan cekatan JerryRig, Vivo NEX S juga melewati tiga tahapan pengujian ekstrim. Mulai dari digores, layar dipanaskan, hingga uji terakhir, yakni dibengkokkan. Lantas, seperti apa kekuatan smartphone inovatif buatan VIVO ini?

Tentu saja, tak sedikit orang yang membeli Vivo NEX S penasaran dengan durabilitas kamera depan model pop-up yang dimiliki. Untuk itu, JerryRig juga menguji kekuatan kamera tersebut dengan cara memunculkannya, lalu menekannya.

Tampak jelas, dari video yang diperlihatkan bahwa modul kamera depan pop-up tersebut tidak sama sekali bermasalah ketika ditekan. Bahkan, sepertinya Vivo memang telah merangkai komponen motor penggerak dengan sempurna dan memiliki kelenturan yang baik.

Uji selanjutnya adalah menggores layar hingga kekuatan tekanan dengan skala 2 hingga 9. Terlihat, muncul goresan saat skala enam dan tujuh. Tak sampai di situ, area pemindai sidik jari di dalam layar yang diadopsi oleh NEX S juga turut digores. Hasilnya, sensor biometrik modern itu masih bisa bekerja normal.

Selanjutnya adalah menggores seluruh bingkai dan beberapa modul yang menempel pada smartphone tersebut, termasuk kamera depan model pop-up. Terlihat jelas, bingkai dan beberapa modul lainnya akan tergores ketika dilakukan tekanan goresan yang maksimal.

Untuk menguji daya tahan layar dari rasa panas, JerryRig juga membakar layar. Kurang dari satu menit, nampak pada layar Vivo NEX S muncul bercak meskipun tidak begitu terlihat jelas. Namun secara keseluruhan, layar smartphone ini masih bisa bekerja dengan normal.

Baca juga

Terakhir adalah uji lengkung atau dibengkokkan. Dalam pengujian ini, Vivo NEX S yang ada di tangan JerryRig memang sedikit melengkung, tetapi layar tidak mengalami retak atau masalah lainnya. Bisa disimpulkan, Vivo NEX S adalah smartphone yang kokoh. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.