Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Dijual Mulai Rp6 Jutaan, Apa Menariknya Honor V20?

Honor secara resmi telah memperkenalkan Honor V20. Diperkenalkan pertama kali di Cina, smartphone ini punya kamera belakang 48 MP dan dijual mulai dari harga Rp6 jutaan. Selain kamera belakang, apa lagi yang menarik dari smartphone ini?

Updated

Setelah bocorannya terus menggoda sejak awal Desember tahun ini, Honor akhirnya secara resmi merilis Honor View 20. Ya! Smartphone ini baru saja diumumkan di pasar Cina sebagai Honor V20. Selanjutnya akan datang ke pasar global sebagai View 20 di Paris nanti pada tanggal 22 Januari 2019.

Tidak berbeda dengan Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4, Honor juga mengemas V20 dengan lubang di bawah layar sebagai rumah dari kamera depan. Hal menarik lainnya, Honor juga melengkapi smartphone barunya ini dengan kamera belakang 48 MP memakai sensor Sony IMX586.

Tak hanya memiliki resolusi sensor yang begitu besar, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan sensor ToF 3D. Sedangkan kamera depan yang ditempatkan di dalam lubang kecil di bawah layar memliki sensor 25 MP.

 

Honor mengemas smartphone barunya ini dengan layar LCD berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Rasionya luar biasa tinggi, yakni 19,25:9. Sementara itu, untuk dapur pacunya, Honor mempercayakan kinerja dari Kirin 980 yang dipadukan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB.

Selain itu, opsi penyimpanan internalnya juga ada dua, yakni 128 GB dan 256 GB. Karena memiliki panel layar LCD, tidak ada pemindai sidik jari di dalam layar. Ya! Honor memuat dukungan keamanan biometriknya itu secara konvensional, yakni di bagian belakang perangkat.

Tak hanya keren di sisi hardware dan dukungan kamera yang disematkan, smartphone baru ini juga datang dengan finishing desain yang menarik untuk kita lihat. Panel belakangnya memiliki gradasi berbentuk huruf V yang bisa berubah warna seiring perubahan sudut pandang.

Kamera belakang 48 MP juga dilengkapi dengan sensor CMOS 1/2 inci (0,8 μm/piksel) dengan susunan Quad-Bayer. Hal ini sangat memungkinkan penumpukan piksel untuk pemotretan malam HDR 12 MP. Sensor 3D ToF bersama dengan Kirin 980 juga memungkinkan pembentukan gambar secara 3D.

Datang dengan antarmuka EMUI dan menghadirkan semua fitur Huawei yang begitu populer, seperti Super Night View, smartphone ini memang semakin menarik untuk dimiliki. Selain itu, ada juga fitur EIS dan GPU Turbo 2.0 untuk meningkatkan kinerja grafis.

Honor V20 juga mendukung mode desktop yang dikembangkan oleh Huawei sehingga juga dapat digunakan sebagai pengganti PC saat terhubung ke monitor, keyboard dan mouse. Smartphone ini juga sudah mendukung penentuan posisi GPS frekuensi ganda dan juga dual-antena Wi-Fi.

Untuk urusan catu daya, Honor melengkapi Honor V20 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah didukung SuperCharge 22,5W atau 4,5V/5A. Honor mengklaim dalam waktu 30 menit bisa mengisi baterai hingga 55 persen.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, Merah, Biru dan Hitam. Varian 6 GB/128 GB dibanderol seharga 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,4 juta, sedangkan opsi 8 GB/128 GB dijual dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp7,3 juta.

Baca juga

Varian yang paling tinggi, yakni Moschino yang datang dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dijual seharga 3.999 Yuan atau sekitar Rp8,4 juta. Penjualan di Cina akan dimulai pada tanggal 28 Desember 2018.

Comments

Populer