Connect with us
ROG GL504
Tech News

Di iOS, Fortnite Hanya Butuh 90 Hari untuk Kumpulkan Uang US$ 100 Juta

Published
Fortnite Epic Games

Jika Anda tetarik untuk memainkan game Fortnite yang dikembangkan oleh Epic Games hanya ada dua platform yang bisa Anda gunakan, yakni di PC atau menggunakan perangkat mobile berbasiskan iOS. Ya! Oleh karena itu, game ini pun mendapat kritikan karena belum tersedia di platform Android.

Tak hanya itu, game ini juga mendapat kecaman negatif dari banyak gamer karena dianggap sebagai “copycat” Player Unknown Battlegrounds alias PUBG yang juga mulai populer. Bahkan, bisa dikatakan Fortnite semakin ngacir di platform iOS.

Hasilnya, dalam waktu tiga bulan setelah peluncurannya, Fortnite mencapai tonggak penting di Apple App Store, yakni mampu meraih pendapatan hingga US$ 100 juta. Dengan begitu, kondisi ini menempatkan Fortnite di posisi kedua setelah Clash Royal.

Fortnite iOS

Sekadar infomasi tambahan untuk Anda, Clash Royale dalam waktu yang sama mampu meraih pendapatan sebesar US$ 154 juta dan US$ 100 juta dalam 51 hari. Namun yang perlu dicatat, dalam dua bulan pertama, Fortnite hanya tersedia untuk pemain yang mendapatkan undangan.

Oleh karena itu, tak sedikit yang memprediksi jika Epic Games tidak melakukan hal itu, bisa saja game ini akan mendulang kesuksesan yang lebih besar. Di bawah Fortnite masih ada dua game lainnya yang terus berupaya untuk mengumpulkan pundi-pundi keuangannya, yakni Honor of Kings dan Knives Out.

Baca juga

Namun, sulit bagi kedua game tersebut untuk melampaui Fortnite. Pasalnya Honor of Kings butuh waktu 173 hari untuk mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 33 juta dan Knives Out butuh waktu sebanyak 179 hari untuk mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 23 juta.

Comments

Wajib baca

Populer