Connect with us
Tech News

Cuma Rp80 Jutaan, Ini Keunggulan ASUS ROG G703GX

ASUS memperkenalkan monster gaming terbaru ROG G703GX yang ditenagi prosesor Intel Core i9 dan pengolah grafis GeForce RTX.

Updated

Pasar laptop gaming di Indonesia kembali kedatangan ASUS ROG G703GX terbaru yang dibekali hardware kelas atas. Dikategorikan sebagai ROG Monster, laptop ini memiliki performa super cepat dengan dukungan pengolah grafis Nvidia GeForce RTX terbaru.

Dibuat khusus untuk gamer hardcore, ROG G703GX hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9-8950HK versi factory overclocked. Dibangun menggunakan arsitektur 14nm, porsesor ini memiliki konfigurasi 6 core 12 threads dengan kecepatan maksimal 4.8 GHz.

Kemudian untuk kartu grafisnya GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari Nvidia. RTX 2080 dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB serta memiliki performa 23% lebih kencang dibandingkan GeForce GTX 1080 yang merupakan chip grafis generasi sebelumnya.

Performa laptop menjadi semakin cepat berkat adanya teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD sebesar 512 GB sehingga bisa menghadirkan kecepatan hingga 8700Mb/s. Penyimpanan yang cepat dipadukan dengan RAM DDR4 sebesar 64 GB 2666 MHz.

Untuk urusan input/outputnya, ROG G703GX dilengkapi dengan port yang sangat lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a, hingga Mini DisplayPort. Port-port lain yang mendukung kebutuhan gamer meliputi LAN, SD Card, serta dua audio jack yang satu untuk mikrofon dan satu lagi untuk combo audio jack.

Beralih ke sektor layar, ROG G703GX memiliki layar ultra-responsive berukuran 17,3 inci. Layar dengan panel IPS-level ini didukung refresh rate 144 Hz dan response time 3ms. Adanya teknologi Nvidia G-Sync di layarnya memungkinkan tampilan grafis menjadi lebih lancar tanpa tearing ataupun stuttering.

Untuk mempertahankan suhu agar tetap dingin, terdapat sistem pendinginan khusus bernama heavy-duty HyperCool Pro. Sistem ini memanfaatkan dua kipas 12v untuk menghasilkan aliran udara kencang. Terlebih adanya Anti-Dust system membuat kipas laptop terhindar dari debu maupun kotoran lain.

Kemudian di sektor keyboard dilengkapi teknologi ekslusif HyperStrike Extreme dengan desain ergonomis ke setiap tombol. Keyboard laptop ini memiliki travel distance sejauh 2,5mm dan juga dirancang dengan durabitilats tinggi yang mampu ditekan hingga 20 juta kali.

Di Indonesia, ASUS ROG G703GX dibanderol Rp80.999.000. Calon konsumen dapat melakukan pemesanan di beberape e-commerce lokal seperti JD.id, BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, dan Shopee. Terdapat tawaran khusus senila Rp3.9 juta dalam masa pre-order, yakni mouse ROG Strix Impact, ROG Backpack, Gaing headset dan Microsoft Office.

Comments

Populer