CPU Snapdragon 820 Eksklusif Hanya untuk Samsung Galaxy S7?

Now Reading
CPU Snapdragon 820 Eksklusif Hanya untuk Samsung Galaxy S7?

Qualcomm sudah memperkenalkan sekaligus merilis Snapdragon 820 sebagai prosesor tertinggi yang akan dipakai oleh smartphone flagship tahun 2016. Beberapa smartphone dikabarkan bakal menggunakan prosesor ini, seperti Xiaomi Mi 5, Sony Xperia Z6, dan Samsung Galaxy S7.

Namun menurut sumber yang berasal dari Cina, prosesor Snapdragon 820 yang memiliki empat inti core tersebut hanya tersedia eksklusif untuk smartphone Samsung, setidaknya hingga bulan April 2016. Setelahnya barulah produsen selain Samsung bisa menggunakannya.

Hal ini mungkin saja bisa terjadi mengingat persaingan di industri gadget yang begitu ketat. Jika Samsung memiliki kesepakatan eksklusivitas dengan Qualcomm untuk jadi yang pertama menggunakan Snapdragon 820, otomatis Samsung Galaxy S7 akan melenggan sendirian tanpa pesaing hingga bulan April 2016.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 Akan Hadir dalam Empat Varian

Selain Snapdragon 820, Samsung kabarnya juga akan merilis Galaxy S7 menggunakan prosesor Exynos 8890. Smartphone ini kemungkinan juga akan mengusung port USB Type-C serta layar 3D Touch seperti iPhone 6s. Rencananya Samsung akan memperkenalkan Galaxy S7 di ajang MWC 2016 Februari mendatang.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
9%
Biasa Aja
15%
Payah!
24%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response