Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Cari Tahu Spesifikasi dan Fitur Kunci Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 secara resmi telah diperkenalkan. Smartphone ini datang dengan dukungan kamera yang terbilang unik. Lantas, apakah hanya itu daya tarik Galaxy A80?

Updated

Dalam acara bertajuk “A Galaxy Event” yang digelar di Bangkok, Thailand, Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran Galaxy A80. Kita pun sudah tahu bersama, smartphone yang memiliki dukungan kamera berputar ini mulai akan dijual pada bulan Mei 2019.

Bagaimana, kalian tertarik untuk membelinya? Namun sebelum jauh ke sana, ada baiknya kalian mengetahui spesifikasi kunci dari Galaxy A80. Smartphone yang memiliki desain 3D glass dengan bingkai metal ini memiliki layar Super AMOLED Infinity Display terbaru 6,7 inci dan resolusi FullHD+.

Untuk dapur pacunya, smartphone yang memiliki dimensi 165,2 x 76,5 x 9,3 mm telah ditunjang dengan prosesor Octa-core yang memiliki konfigurasi (2 x 2.2 GHz + 6 x 1.7 GHz). Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB.

Sayangnya, pengguna Galaxy A80 harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada. Pasalnya, Samsung tidak menyelipkan slot microSD ke dalam smartphone barunya ini. Nah! Untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Galaxy A80 datang dengan dukungan kamera yang unik, Ya! Dukungan kamera yang dapat berputar. Artinya, kamera yang disematkan bisa berlaku sebagai kamera depan, sekaligus kamera belakang.

Tak main-main, ada tiga lensa kamera yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A80. Lensa utama memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera sekuder yang berfungsi sebagai lensa wide (123 derajat) memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa ketiga adalah 3D (ToF).

Nah! Untuk fitur keamanan, Samsung juga memperkaya Galaxy A80 dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Sedangkan untuk urusan memanjakan telinga, Samsung telah melengkapi smartphone ini dengan Dolby Atmos.

Diperkuat oleh Samsung Knox, pengguna juga dapat menikmati kebebasan saling terhubung dengan aman di Galaxy A80. Ini juga memungkinkan pengguna dapat memakai Samsung Pass untuk mengakses aplikasi dan website dengan menggunakan otentikasi biometrik.

Baca juga

Melengkapi gaya hidup aktif, Galaxy A80 juga menyertakan fitur Bixby yang diaktifkan dengan satu tombol atau hands-free. Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fitur lain, seperti Bixby Vision, Bixby Home, dan Reminder saat bepergian. Fitur lainnya adalah Samsung Health dan Samsung Pay.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer