/ Apple

Bukan iPhone 8, iPhone Baru yang Segera Rilis Bakal Disebut iPhone Edition?

Belum lama ini beredar kabar bahwa Apple akan merilis smartphone barunya dalam acara bertajuk "Apple Special Event" yang akan berlangsung pada tanggal 12 September 2017. Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 yang selama ini sering dibicarakan akan hadir sebagai iPhone Edition.

Sementara itu, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang juga akan diluncurkan dalam waktu bersamaan akan memiliki nama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kabar ini sendiri datang dari Seth Weintraub selaku Direktur Editorial 9to5Mac.

Disebutkan, Weintraub berani untuk mengeluarkan pernyataan tersebut berdasarkan dari hasil bincang-bincang dirinya dengan dua produsen casing smartphone yang turut hadir dalam gelaran IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Kedua produsen casing ini juga menegaskan bahwa mereka sudah cukup lama menjual beberapa produk buatannya di Apple Store. Bahkan, salah satu dari kedua produsen casing tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya telah memperbarui SKU (Stock Keeping Unit) internal karena melihat kotak penjualan iPhone yang diproduksi di Shenzen.

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan tetap disematkan port Lightning. Namun tak tertutup kemungkinan, untuk model iPhone lainnya di masa yang akan datang akan beralih ke pemanfaatan port USB Type-C.

Dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sudah dipastikan iPhone Edition yang akan menjadi bintang dalam acara "Apple Special Event" tersebut. Pasalnya, smartphone ini merupakan edisi spesial dalam menyambut 10 tahun iPhone sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 lalu.

Berdasarkan beberapa bocoran yang beredar, iPhone Edition yang sebelumnya disebut-sebut iPhone 8 akan dirancang dengan desain layar tanpa bezel. Apple pun hanya menyisakan sedikit tempat untuk meletakkan kamera depan dan beberapa sensor pendukung.

Selain itu, tak sedikit analis yang memprediksikan bahwa Apple tak lagi akan memuat Touch ID. Sebagai gantinya, fitur keamanan terbaru yang akan ditanam ke dalam smartphone ini adalah sensor 3D face recognition.

Selain itu disebut-sebut, iPhone Edition akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan layar dengan teknologi OLED serta dukungan Wireless Charging. Benarkah begitu? Tentu saja, semuanya akan dijawab oleh Apple pada tanggal 12 September 2017 nanti.

(last edit: 4 September, 2017 / 1:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
6%
Biasa Aja
29%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.