Connect with us
ZFLive
Tech News

Bukan iPhone 8, iPhone Baru yang Segera Rilis Bakal Disebut iPhone Edition?

Droidlime.com,

/

Belum lama ini beredar kabar bahwa Apple akan merilis smartphone barunya dalam acara bertajuk “Apple Special Event” yang akan berlangsung pada tanggal 12 September 2017. Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 yang selama ini sering dibicarakan akan hadir sebagai iPhone Edition.

Sementara itu, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang juga akan diluncurkan dalam waktu bersamaan akan memiliki nama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kabar ini sendiri datang dari Seth Weintraub selaku Direktur Editorial 9to5Mac.

Disebutkan, Weintraub berani untuk mengeluarkan pernyataan tersebut berdasarkan dari hasil bincang-bincang dirinya dengan dua produsen casing smartphone yang turut hadir dalam gelaran IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Kedua produsen casing ini juga menegaskan bahwa mereka sudah cukup lama menjual beberapa produk buatannya di Apple Store. Bahkan, salah satu dari kedua produsen casing tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya telah memperbarui SKU (Stock Keeping Unit) internal karena melihat kotak penjualan iPhone yang diproduksi di Shenzen.

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan tetap disematkan port Lightning. Namun tak tertutup kemungkinan, untuk model iPhone lainnya di masa yang akan datang akan beralih ke pemanfaatan port USB Type-C.

Dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sudah dipastikan iPhone Edition yang akan menjadi bintang dalam acara “Apple Special Event” tersebut. Pasalnya, smartphone ini merupakan edisi spesial dalam menyambut 10 tahun iPhone sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 lalu.

Berdasarkan beberapa bocoran yang beredar, iPhone Edition yang sebelumnya disebut-sebut iPhone 8 akan dirancang dengan desain layar tanpa bezel. Apple pun hanya menyisakan sedikit tempat untuk meletakkan kamera depan dan beberapa sensor pendukung.

Selain itu, tak sedikit analis yang memprediksikan bahwa Apple tak lagi akan memuat Touch ID. Sebagai gantinya, fitur keamanan terbaru yang akan ditanam ke dalam smartphone ini adalah sensor 3D face recognition.

Baca juga

Selain itu disebut-sebut, iPhone Edition akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan layar dengan teknologi OLED serta dukungan Wireless Charging. Benarkah begitu? Tentu saja, semuanya akan dijawab oleh Apple pada tanggal 12 September 2017 nanti.

Advertisement
Comments
Tech News

“My Time, My FIFA World Cup”, Cara Vivo Ramaikan Piala Dunia 2018

Published

on

Sebagai sponsor resmi 2018 FIFA World Cup Russia, Vivo meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk "My Time, My FIFA World Cup". Tak hanya meliputi pemasangan iklan, kampanye ini juga meliputi Vivo Super Fan Photographer dan Vivo Super Time. Lewat kampanye tersebut, Vivo ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat dunia, terutama penyuka sepak bola untuk menjadi lebih kreatif dengan menghadirkan momen spesial selama Piala Dunia FIFA 2018 berlangsung. Harapannya, momen spesial yang dibuat bukan hanya disaksikan sendiri, tetapi juga untuk dibagi bersama dan dikenang. “Camera & Music bukan hanya merupakan DNA Vivo, namun sudah menjadi hal penting di dalam semua individu yang selalu...
Continue Reading
Tech News

Jeroan Xiaomi Mi 8 Mulai Terungkap, Punya Layar 6,2 Inci

Published

on

Seminggu sebelum peluncuran Mi 8 yang kabarnya bakal meluncur pada tanggal 31 Mei 2018, desas-desus mengenai jeroan smartphone tersebut kembali muncul. Bocoran dari gambar yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar FullHD+ 6,2 inci. Jelas, bocoran terbaru ini bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 8 akan datang dengan layar 6,01 inci. Namun, aspek rasio layarnya sama, yakni 19:9. Tentu saja, yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Berbicara soal jeroannya, Mi 8 akan dibekali dengan otak 845. Namun yang tidak mengejutkan, smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan RAM 6 GB dan...
Continue Reading
Tech News

Teaser Video ini Perlihatkan Tombol Misterius BlackBerry KEY2

Published

on

Blackberry telah mengungkapkan bahwa BlackBerry KEY2 akan diluncurkan pada 7 Juni di New York City, Amerika Serikat. Guna menggoda calon konsumennya, BlackBerry belum lama ini telah merilis teaser video yang memperlihatkan beberapa kunci utama yang ada di dalam KEY2. Meskipun video teaser yang dirilis oleh BlackBerry ini memiliki durasi pendek, yakni hanya 25 detik, namun ada satu kejutan yang cukup menarik yang diperlihatkan oleh BlackBerry. Ya! Smartphone ini memiliki satu tombol misterius di sisi samping, selain tombol Power dan tombol Volume. Meskipun misterius, diduga kuat ini adalah tombol short-cut atau pintasan yang berfungsi untuk mengakses sejumlah aplikasi yang tersedia. Selain...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer