Bos Lenovo Ungkap Smartphone Moto Bakal Gunakan ZUK ZUI

Setelah mengakuisisi Motorola, Lenovo kini mulai jarang memproduksi smartphone baru. Di Indonesia sendiri lini smartphone Lenovo kini diisi oleh jajaran smartphone Moto. Yang terbaru adalah Moto M.

Nah, baru-baru ini Alex Chen Yu selaku Vice President Lenovo melalui akun Weibo resminya baru saja memberikan pengumuman bahwa smartphone Moto terbaru akan menggunakan custom ROM yang dimiliki ZUK, yakni ZUI. Hal ini dilakukan pihak Lenovo agar Moto dapat bersaing dengan smartphone lainnya di pasaran yang menggunakan custom ROM.

moto zui

Kita ketahui sendiri bahwa smartphone dengan custom ROM seperti Xiaomi dengan MIUI, Meizu dengan Flyme OS, Huawei dengan EMUI, dan yang lainnya dapat menghadirkan fitur-fitur serta tampilan yang menarik bagi penggunanya sehingga menjadi nilai tambah. Selain itu, smartphone Moto sendiri masih menggunakan sistem operasi Android murni tanpa adanya perubahan tampilan maupun fitur.

Tentunya dengan adanya custom ROM ini, Lenovo berharap dapat mendongkrak performa smartphone Moto dibandingkan menggunakan sistem operasi Android murni dari Google. Nantinya, smartphone entry-level Moto C dan smartphone kelas atas seperti Moto Z2, Z2 Play, serta Z2 Force akan menggunakan ZUI dengan versi 2.5. Tentunya hal ini akan menarik mengingat persaingan di tahun 2017 semakin memanas.

(last edit: 24 April, 2017 / 10:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
0%
Biasa Aja
19%
Payah!
29%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.