BlackBerry Siapkan Smartphone Android Kedua Bernama Vienna

CEO BlackBerry, John Chen, menegaskan bahwa BlackBerry masih akan terus menciptakan smartphone. Sebelumnya sempat diberitakan jika Priv yang menjadi smartphone Android pertama dari BlackBerry bakal menjadi penentu kiprah BlackBerry selanjutnya. Jika tidak laku, BlackBerry akan berhenti memproduksi smartphone.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh John Chen. Bantahan tersebut memang tidak main-main. Pasalnya, belum juga dipasarkan secara luas, penerus BlackBerry Priv yang bernama BlackBerry Vienna sudah ramai dibicarakan.

Rumor mengatakan BlackBerry Vienna akan menjadi smartphone Android kedua dari BlackBerry. Ilustrasi gambar dari smartphone ini bahkan sudah beredar luas. BlackBerry Vienna terlihat masih setia dengan keyboard fisik, namun tidak dengan desain slider.

Di bagian belakang terdapat logo BlackBerry yang terlihat simpel dan sederhana. Jika dicermati bagian belakangnya memang menerapkan desain khas BlackBerry dan terlihat mirip BlackBerry Leap atau Z3 yang sudah dirilis lebih dahulu. Sejauh ini, belum ada rumor maupun bocoran mengenai spesifikasinya.

(last edit: 13 November, 2015 / 3:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
38%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.