Connect with us
MaxProM1
Tech News

BlackBerry KEY2 Resmi Meluncur, ini Harganya

Updated

Mengambil tempat di New York, Amerika Serikat, TCL secara resmi telah mengumumkan secara resmi kehadiran smartphone BlackBerry Android terbaru, BlackBerry KEY2. Smartphone ini hadir dengan mempertahankan faktor bentuk persegi panjang yang didukung keyboard fisik ikonik dan layar dengan aspek rasio 3:2.

Tak hanya itu, seperti bocoran yang diungkap beberapa minggu belakangan ini, TCL juga menepati janjinya mengemas BlackBerry KEY2 dengan dukungan dual-camera belakang. Ini sekaligus menjadikan BlackBerry KEY2 sebagai perangkat pertama BlackBerry Android yang memiliki dukungan dual-camera.

Ada pun komposisi dual-camera yang disematkan memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 sebagai lensa utama dan 12 MP dengan aperture f/2.6 sebagai lensa telefoto. Dukungan lensa telefoto juga dapat digunakan untuk zoom optik serta bidikan potret dengan latar belakang defocused.

Berbicara soal layarnya, BlackBerry KEY2 datang dengan layar IPS LCD 4,5 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 1.620 piksel. Sedangkan untuk otaknya, TCL membenamkan Snpadragon 660 ke dalam BlackBerry KEY2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB.

Hadir dalam pilihan warna hitam dan perak, BlackBerry KEY2 dikemas dengan bingkai alumunium seri 7. Ketinggian keyboard juga telah meningkat sebesar 20 persen yang diklaim mampu menyajikan rasa nyaman dan ketepatan saat mengetik. Memiliki lapisan matte baru, semuanya disusun dalam pola fret yang baru untuk mengoptimalkan jarak.

Sensor pemindai sidik jari masih tertanam pada tombol spasi. Ada juga dukungan Speed Key terbaru yang berfungsi sebagai pintasan atau shortcuts untuk memudahkan pengguna mengakses aplikasi kapan saja, memanggil kontak favorit atau mengakses fungsi yang ada di dalam KEY2.

Keuntungan lainnya dari keyboard fisik yang ada, pengguna juga bisa memanfaatkan kemampuan teks prediktif untuk memperlajari pengetikan dari waktu ke waktu. Dengan begitu, proses pengetikan bisa dilakukan lebih cepat lewat beberapa rekomendasi teks yang ditampilkan. Pengguna juga masih dapat memanfaatkan keyboard sebagai trackpad.

Bukan BlackBerry jika mereka tak menjanjikan pembaruan keamanan yang akan keluar setiap bulannya, termasuk pembaruan sistem operasi yang terpasang. Hal ini pun berlaku bagi KEY2 yang datang dengan sistem operasi Android Oreo dan sudah bisa dipastikan nantinya smartphone ini siap untuk menerima update Android P.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? TCL menjanjikan bahwa BlackBerry KEY2 akan mulai dijual pada bulan ini di pasar global dengan harga US$ 649 atau sekitar Rp9 jutaan. Tentu saja, melihat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan, TCL perlu kembali kerja keras untuk memasarkan smartphone ini. Bagiaman menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.