Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Asyik! Samsung Galaxy A80 Segera Dijual di Indonesia

Tak sedikit pencinta gadget di Indoensia yang bertanya-tanya, kapan Samsung akan menjual Galaxy A80 di Tanah Air. Akhirnya, pertanyaan itu pun terjawab lewat lembar promosi yang bocor di internet.

Updated

Samsung pada bulan April 2019 lalu telah memperkenalkan Galaxy A Series tertingginya, yakni Samsung Galaxy A80. Smartphone ini diperkenalkan pertama kali di kota Bangkok, Thailand dan DroidLime pun saat itu berkesempatan hadir untuk meliput acara tersebut.

Saat itu, Samsung juga berjanji untuk memboyong Galaxy A80 ke pasar Indonesia. Pertanyaannya, kapan smartphone tersebut akan dipasarkan di Indonesia? Pada akhirnya, pertanyaan itu pun segera terjawab. Ya! Galaxy A80 akan dijual di Indonesia mulai tanggal 18 Juli 2019.

Hal itu terungkap dari bocoran lembar promosi yang tersebar di internet. Penjualan perdana smartphone Galaxy A80 ini sendiri akan digelar oleh Samsung di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2019.

Seperti biasa, dalam penjualan perdananya ini, Samsung juga akan memberikan beberapa penawaran menarik. Bagi kalian yang membeli Galaxy A80 pada tanggal 18 hingga 21 Juli 2019 bisa membawa pulang BlackPink Galaxy Friends dan JBL Reflect Contour 2 secara cuma.

Selain itu, ada juga penawaran “Purchase with Purchase”. Ya! Bagi kalian yang tertarik untuk membeli Galaxy A80, Samsung akan menawarkan cashback untuk pembelian Galaxy Watch Active sebesar Rp500 ribu dan juga BlackPink Galaxy Friends senilai Rp600 ribu.

Tidak hanya sampai disitu, Samsung juga memberikan penawaran “Trade In” mulai dari harga Rp149 ribu serta “Bank Cashback” hingga Rp500 ribu. Sayangnya, lembar promosi ini tidak sama sekali menyinggung harga Galaxy A80 yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Galaxy A80 datang dengan desain kamera yang ciamik. Ya! Smartphone ini punya desain slider kamera berputar yang menjadikan Samsung Galaxy A80 ini terlihat begitu menarik di mata konsumen.

Untuk dapur pacunya, smartphone yang memiliki dimensi 165,2 x 76,5 x 9,3 mm telah ditunjang dengan prosesor Octa-core yang memiliki konfigurasi (2 x 2.2 GHz + 6 x 1.7 GHz). Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB yang tidak bisa diperluas.

Smartphone yang memiliki desain 3D glass dengan bingkai metal ini memiliki layar Super AMOLED Infinity Display terbaru 6,7 inci dan resolusi FullHD+. Untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Galaxy A80 datang dengan dukungan kamera yang unik, Ya! Dukungan kamera yang dapat berputar. Artinya, kamera yang disematkan bisa berlaku sebagai kamera depan, sekaligus kamera belakang.

Tak main-main, ada tiga lensa kamera yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A80. Lensa utama memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera sekuder yang berfungsi sebagai lensa wide (123 derajat) memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa ketiga adalah 3D (ToF).

Baca juga

Nah! Untuk fitur keamanan, Samsung juga memperkaya Galaxy A80 dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Sedangkan untuk urusan memanjakan telinga, Samsung telah melengkapi smartphone ini dengan Dolby Atmos.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer