Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

Droidlime.com,

/

zf2 selfie 04

ASUS ZenFone Selfie ZD551KL resmi diboyong ke Indonesia pada Kamis, 19 November 2015 bersamaan dengan enam varian terbaru ZenFone lainnya. Dari label “selfie” yang disematkan, jelas terlihat bahwa smartphone ini memiliki kekuatan pada kamera depan yang diperuntukkan bagi para pengguna gadget yang gemar atau hobi berfoto, khususnya selfie.

Performa cukup menjanjikan

Meskipun menyandang prediket sebagai smartphone kamera, namun ASUS tetap mengutamakan sisi performa ASUS ZenFone Selfie demi kenyamanan pengguna. Dengan prosesor octa-core 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 615 yang ditandemkan dengan RAM 3 GB serta GPU Adreno 405, kolaborasi ketiga hardware tersebut akan mampu mendongkrak kinerja smartphone ini.

Dual kamera 13 MP plus beragam fitur

zf2-selfie

Dual kamera beresolusi sama yakni 13 MP di bagian depan dan belakang ASUS ZenFone Selfie sama-sama dilengkapi dengan dual-tone LED flash, di atas kertas akan mampu menghasilkan efek pencahayaan yang lebih alami terutama untuk warna kulit.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster pada kamera ZenFone Selfie ZD551KL yang mendukung zero shutter lag dan Laser Auto Focus, berfungsi untuk mempercepat pencarian fokus terhadap objek foto, baik jarak dekat atau pun untuk jarak jauh dengan kecepatan hanya 0,03 detik.

Layar 5,5 dengan viewing angle 178 derajat

zf2-selfie-02

ASUS ZenFone Selfie hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.920×1.080 piksel serta kerapatan cukup tinggi, 403 ppi. Selain memiliki viewing angle hingga 178 derajat, layarnya juga mendukung touch and motion gesture, termasuk fitur double-tap untuk membuka dan mengunci layar serta menulis huruf “S” di layar untuk memotret selfie.

Ruang penyimpanan data nan lega

Untuk mendukung kebutuhan dalam penyimpanan data yang lebih dominan berupa foto dengan file yang berukuran besar, ASUS ZenFone Selfie menghadirkan dua pilihan varian dengan kapasitas storage 16 GB dan 32 GB.

Apabila masih kurang, storage-nya masih bisa dimaksimalkan dengan slot microSD hingga 128 GB. Tentunya ruang penyimpanan seluas itu sudah bisa mencukupi untuk menyimpan foto atau pun video hasil jepretan dan rekaman dari dua kamera beresolusi 13 MP yang disematkan oleh ASUS pada smartphone kamera yang satu ini.

Back cover berbahan matte

zf2-selfie-03

Selain memiliki bodi yang tergolong bongsor dengan dimensi 156,5 x 77,2 x 10,8 mm, ASUS ZenFone Selfie terasa cukup berat dengan bobot 170 gram. Untuk desain, ASUS masih mempertahankan desain sama dengan ASUS ZenFone 2 series sebelumnya.

Hanya saja, untuk back cover ASUS ZenFone Selfie ZD551KL terlihat berbeda dibanding varian ZenFone 2 sebelumnya. ASUS menggunakan bahan matte tanpa kontur khusus alias terlihat polos saja.

Dual-SIM 4G

ASUS ZenFone Selfie telah mendukung jaringan 4G LTE kategori 4 yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps. Untuk membuat smartphone yang telah dilengkapi dengan dua slot SIM card ini tetap menyala, ASUS membenamkan baterai berdaya cukup besar, yakni 3.000 mAh guna menyuplai tenaga seharian.

Harga dan ketersediaan

Perbedaan harga ASUS ZenFone Selfie storage 16 GB dan 32 GB tidak terlalu jauh. Nah, bagi Anda yang telah menunggu cukup lama sejak varian ini diperkenalkan hingga akhirnya resmi rilis di Indonesia saat ini, bisa memilih salah satu dari versi storage yang sesuai dengan kebutuhan serta bujet untuk dibawa pulang dengan harga Rp2.799.000 (16 GB) dan Rp2.999.000 (32 GB).

Advertisement
Comments
Tech News

Render LG G7 ThinQ Kembali Bocor Jelang Peluncuran

Published

on

LG G7 ThinQ Render 2
Lagi dan lagi, render smartphone LG G7 ThinQ kembali muncul ke permukaan. Masih dari orang yang sama, yakni Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks kembali memperlihatkan bodi G7 ThinQ. Tak hanya sisi depan dan belakang, Evan juga memperlihatkan sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah. Muncul dalam balutan warna perak atau abu-abu, smartphone racikan LG ini terlihat begitu cantik. Nampak jelas, LG G7 ThinQ juga dikemas dengan poni di bagian atasnya untuk menempatkan kamera depan, speaker, serta sensor cahaya dan jarak. Sedangkan bingkai bawahnya sedikit lebih besar. Beralih ke bagian belakang, ada kamera ganda yang ditempatkan oleh LG...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer