Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

ASUS Zenfone 6 Punya Dual Camera dan Fast Charging 18W?

Dokumen FCC mengungkap bahwa ASUS Zenfone 6 hanya disokong dual-camera belakang. Selain itu, smartphone ini juga dikatakan hanya disokong fast charging 18W.

Updated

ASUS kabarnya sedang sibuk menggarap Zenfone 6 yang dijadwalkan akan tiba dalam waktu kurang dari sebulan. Perangkat tersebut telah disertifikasi oleh FCC dan dari dokumen yang telah dikeluarkan  terungkap detail utama tentang flagship tersebut.

Zenfone 6 yang memiliki codename ASUS_I01WD akan memiliki prosesor baseband SM8150 a.k.a. Snapdragon 855. Sementara itu, pada bagian belakang ponsel akan menampung dua kamera yang disusun secara horizontal dan dipisahkan oleh LED flash.

Tepat di bawah rumah kamera belakang, ada pemindai sidik jari. Disebutkan, Zenfone 6 juga akan memiliki dukungan pengisian cepat alias fast charging 18W serta dukungan dual SIM Card seperti yang diperlihatkan pada dokumen yang diungkap oleh FCC.

Pada awal bulan ini, smartphone yang diduga ASUS Zenfone 6 juga telah di-benchmark oleh AnTuTu. Terungkap, perangkat ini akan hadir dengan layar yang memiliki resolusi 2.340 x 1.080, RAM 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Perangkat ini juga sudah berjalan dengan Android Pie.

Sejauh ini, ASUS memang belum memperlihatkan fitur apa pun yang membuat ASUS Zenfone 6 layak dinanti-natikan. Oleh karena itu, tak sedikit yang bertanya-tanya, flagship siapa yang nantinya bakal menjadi lawan sepadan Zenfone 6 ini.

Seperti yang telah disinggung, smartphone ini tidak datang dengan dukungan tiga kamera belakang. Selain itu, tidak ada pemindai sidik jari di dalam layar. Pengisian daya cepat 18W juga terasa seperti fitur yang sudah banyak tersedia di smartphone kelas menengah.

Baca juga

Melihat hal itu, tak sedikit yang memperkirakan bahwa smartphone ini sepertinya akan dijual oleh ASUS dengan harga lebih murah daripada Zenfone 5z. Benarkah? Jadi kita tunggu saja hingga smartphone ini benar-benar meluncur di pasaran.

Comments

Populer