Apple Tambah Daya Gedor MacBook Pro dengan RAM 32 GB

Apple hanya menyematkan RAM dengan kapasitas maksimal 16 GB untuk produk MacBook Pro terbarunya tahun ini. Alasan yang dilontarkan di balik keputusan tersebut, menurut Phil Schiller, yakni bahwa RAM yang lebih besar dari itu akan menyebabkan daya tahan baterai jauh menurun karena konsumsi daya lebih boros.

Kendati demikian, bagi Anda yang menginginkan MacBook Pro dengan RAM lebih besar, kabar terbaru ini mungkin akan menjadi kabar yang ditunggu-tunggu. Dilansir dari Ubergizmo, analis KGI Securities populer, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan jika pada tahun ini Apple akan menghadirkan penyegaran pada produk MacBook Pro dengan RAM 32 GB.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa Apple MacBook Pro akan menawarkan RAM 32 GB dengan banderol harga lebih murah. Namun sekarang ini Kuo justru mengungkapkan info lebih detail lagi dimana kapasitas RAM 32 GB ini hanya akan dibatasi pada model 15 inci.

Ia juga menambahkan bahwa Apple mungkin akan mengadopsi RAM kelas desktop PC bagi pengguna yang membutuhkan kinerja lebih bertenaga. Selain itu, penyegaran MacBook Pro pada tahun 2017 ini juga akan mencakup ke sisi prosesor. Ya, MacBook Pro terbaru nanti akan dibekali CPU Intel generasi ketujuh Kaby Lake yang tentunya akan membuat performanya makin ngebut lagi.

(last edit: 18 January, 2017 / 8:39 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
17%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.