Apple Pesan 70 Juta Layar OLED dari Samsung

Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga smartphone terbarunya pada tahun ini. Selain merilis iPhone 7s dan 7s Plus, perusahaan asal California ini dikabarkan akan menghadirkan iPhone 8 yang bakal jadi pesaing Samsung Galaxy S8. Dari ketiga smartphone tersebut, iPhone 8 dikabarkan akan mengusung layar OLED yang dibuat oleh Samsung.

Dan kini kabar tersebut ditegaskan oleh Nikkei bahwa Apple telah memesan 70 juta panel layar curved OLED dari Samsung. Panel layar ini akan disematkan pada iPhone 8 yang kemungkinan akan dihadirkan pada September 2017 mendatang. Ukuran layar iPhone 8 kabarnya 5,2 inci, sedangkan iPhone 7s dan 7s Plus masih tetap menggunakan panel layar LCD dengan ukuran layar masing-masing 4,7 inci dan 5,5 inci.

iPhone 8 diperkirakan akan dibanderol dengan harga lebih dari US$1.000 atau sekitar Rp13 jutaan lebih. Sejumlah analis memperkirakan iPhone 8 bakal terjual sebanyak 55 juta unit pada tahun ini. Samsung pun dikabarkan sedang menyiapkan pabriknya dengan kapasitas produksi 95 juta panel layar OLED untuk mengantisipasi membludaknya permintaan iPhone 8.

Sementara itu, salah satu sumber menyebutkan ketiga smartphone iPhone yang akan dirilis pada tahun ini akan didukung wireless charging dan fitur anti air dan tahan debu. iPhone terbaru akan hadir dengan 3D sensor yang memungkinkan pengenalan wajah lebih baik. Jika iPhone 8 akan menghilang tombol Home fisik, iPhone 7s dan 7s Plus akan tetap menggunakannya.

(last edit: 4 April, 2017 / 7:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
22%
Biasa Aja
14%
Payah!
22%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.