Connect with us
Zenbook131415
Tech News

Apple Bohongi Publik Soal Ukuran dan Resolusi Layar iPhone X?

Apple sedang digugat karena diduga melakukan pembohongan publik terkait ukuran serta resolusi layar yang dimiliki iPhone X, Xs, dan Xs Max.

Updated

Apple kembali dirundung masalah. Raksasa gadget asal Cupertino tersebut sedang digugat karena diduga melakukan pembohongan publik terkait ukuran serta resolusi layar yang dimiliki iPhone X, Xs, dan Xs Max.

Dua penggugat di pengadilan California Utara mengatakan kalau Apple mempromosikan dan mengiklankan iPhone X, Xs, dan Xs Max dengan data yang tidak benar. Sementara pihak Apple masih belum memberikan tanggapannya.

Sang penggugat mengungkap kalau Apple turut menghitung luas area layar iPhone X termasuk area poni dan pinggiran layar, yang mana area tersebut dikatakan bukanlah area layar.

Contohnya pada iPhone X, selama ini Apple mengatakan kalau layar smartphone tersebut berdimensi 5,8 inci. Namun sang penggugat menghitung luar layar iPhone X yang sebenarnya hanya 5,68 inci.

Selain itu resolusi layar iPhone X diyakini juga tidak murni 2.436 x 1.125 piksel seperti yang selama ini diiklankan. Pasalnya layar iPhone X tidak memiliki piksel asli yang biasanya terdiri dari unsur warna merah, hijau, dan biru (RGB).

Baca juga

Dengan begitu, jika dikalkulasi, maka resolusi layar iPhone X tidak lebih tinggi dari resolusi layar iPhone 8 Plus, demikian yang dikatakan oleh sang penggugat. Apple sendiri sudah sering mengalami tuntutan akan produk buatannya dan jika kali ini mereka kalah, maka Apple terancam harus membayar denda jutaan Dollar.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.