Connect with us
ASUSVIVOBOOK
Tech News

Apple akan Benamkan Fast Charging Lebih Cepat ke Semua iPhone 2018

Updated

Apple di tahun ini akan menggulirkan iPhone terbaru. Diperkirakan akan ada tiga model yang bakal diperkenalkan dan saat ini yang baru diketahui hanya ukurannya saja, yakni iPhone 5,8 inci dan iPhone 6,5 inci dengan layar OLED serta iPhone 6,1 inci yang diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah karena hanya menggunakan layar LCD.

Nah! Bocoran terbaru diungkap oleh seorang analis Rosenblatt Securities yang bernama Jun Zhang. Dikatakan, Apple akan menawarkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Analis ini melihat, Apple akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini.

Masih menurut Zhang, Apple akan memanfaatkan sumber chipset fast charging dari pemasok tunggal, yakni Power Integrations untuk menggantikan ON Semiconductor and NXP Semiconductor. Selain itu, model iPhone 6,1 inci yang dijuluki iPhone 9 akan menggunakan Texas Instruments, bukan komponen Broadcom untuk pengisian nirkabel.

Lantas, mengapa Apple melakukan hal itu? Dengan tegas Zhang memperkirakan bahwa perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut melakukan perubahan agar mereka dapat menghemat pengeluaran biaya untuk bagian-bagian yang telah disebutkan di atas.

Analis ini juga mengungkapkan bahwa Apple sedang meningkatkan pengisian catu daya untuk mendukung lebih banyak aplikasi. Dengan menyediakan pengisian ulang catu daya yang lebih cepat dan lebih baik, diharapkan Apple mampu bersaing dengan pabrikan smartphone Android yang juga sudah banyak mengadopsi teknologi tersebut.

Saat ini Apple sendiri memang sudah menawarkan kemampuan fast charging di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dan perubahan yang dilakukan untuk memberikan pengisian catu daya lebih cepat lagi diharapkan akan membuat Apple bisa disukai oleh pengguna iPhone di masa yang akan datang.

Terkait dengan pemasaran, Zhang juga melihat bahwa Apple melaporkan pertumbuhan tahun-ke-tahun dalam penjualan iPhone selama paruh kedua tahun ini berkat model baru yang muncul di tahun ini. Apple telah menjual 3,1 persen lebih banyak handset selama fiskal kuartal kedua dari tahun ke tahun.

Baca juga

Selain itu, Foxconn juga dilaporkan akan mulai merakit iPhone terbaru sebulan lebih awal dari biasanya. Dan dari rencana tersebut, Apple menyerukan untuk memproduksi lebih banyak iPhone 9 yang bakal dijual dengan harga lebih murah dari pada dua model lainnya, yakni iPhone 5,8 dan iPhone 6,5 inci.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.