Connect with us
ROG GL504
Tech News

Android P Developer Preview Meluncur Pertengahan Maret 2018

Published
Android P Developer Previe 1

Harus diakui, sistem operasi mobile yang saat ini berkembang pesat adalah Android besutan Google. Terbukti, sistem operasi ini banyak dipakai oleh sejumlah pabrikan smartphone. Selain itu, Google pun terus berinovasi untuk memperbaiki sistem operasi buatannya tersebut.

Seperti kita ketahui, versi Android terakhir sudah mencapai 8.0 alias Oreo. Ditahun ini, diperkirakan Google akan merilis versi Android berikutnya dengan aksara P. Bahkan, digadang-gadang Android P versi Developer Preview 1 akan dirilis dalam waktu dekat.

Adalah Evan Blass pemilik akun @evleaks yang kembali berkicau lewat Twitter. Pembocor ulung ini mengatakan bahwa Android P Developer Preview 1 diperkirakan akan tiba pada pertengahan Maret tahun ini.

Bisa jadi perkiraan itu benar. Pasalnya, Google pada tahun ini akan kembali menggelar Google I/O yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018. Sama seperti tahun lalu, sebelum acara tersebut digelar, Google sudah merilis Android O Developer Preview 1 dibulan Maret.

Meskipun begitu, masih belum jelas akan ada berapa banyak versi Preview Developer yang akan diluncurkan oleh Google sebelum versi finalnya hadir. Namun dua tahun belakangan ini, Google merilis hingga lima versi Preview Developer.

Sampai Google merilis Android P versi Preview Developer 1, akan ada banyak laporan, terutama terkait beberapa fitur terbaru yang akan disematkan. Terakhir adalah dukungan interface pada smartphone “berponi” dan opsi untuk mengingatkan pengguna jika ada panggilan telepon.

Baca juga

Google nantinya akan menggelontorkan pertama kali Android P Preview Developer 1 ke dalam smartphone buatannya, Pixel dan Pixel 2. Seiring waktu berjalan, akan banyak hal yang dilakukan oleh Google agar nantinya Android P bisa menjadi sistem operasi yang menarik di mata pengguna smartphone.

Comments

Wajib baca

Populer