/ Xiaomi

Android One Xiaomi Mi A1 Sapa Indonesia, Kapan Bisa Dibeli?

Smartphone Android One generasi baru yang sedang digandrungi, Xiaomi Mi A1, resmi beredar di Indonesia. Ya, Xiaomi sudah memperkenalkan Mi A1 hari ini (20/09) di kawasan Senayan, Jakarta. Xiaomi Mi A1 sendiri adalah smartphone Android One pertama yang mengusung dual-camera.

Sebenarnya Mi A1 memiliki desain dan spesifikasi yang sama persis seperti Xiaomi Mi 5X yang dipasarkan di Cina. Hanya saja ada perbedaan user interface dimana Mi A1 tentunya hadir dengan OS Android murni. Nantinya smartphone ini juga akan mendapat prioritas pembaruan OS.

Di dalam bodi metal Mi A1 terdapar chipset legendaris Snapdragon 625 yang terkenal hemat daya. Chipset ini ditemani RAM 4 GB serta media penyimpanan 64 GB tanpa slot microSD. Sedangkan sokongan dayanya ditunjang oleh batera 3.080 mAh.

Hal paling menarik dari smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini adalah dua kamera yang ada di belakang. Masing-masing beresolusi 12 MP. Satu memiliki wide angle, satu lagi adalah lensa telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom. Plus ada fitur portrait untuk menghasilkan foto bokeh.

Jika di India Xiaomi Mi A1 dibanderol Rp3,1 juta, berapa harga jualnya di Indonesia? Para Mi Fans tidak perlu khawatir. Smartphone satu ini nyatanya dijual dengan harga yang sama, yakn Rp3.099.000 dan bisa dipesan mulai 2 Oktober di Lazada serta tersedia offline pada 6 Oktober melalui Mi Store maupun Erafone.

(last edit: 20 September, 2017 / 5:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
22%
Biasa Aja
14%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.