/ Nokia

Android Entry-level Nokia 2 Bakal Disokong Baterai Besar

HMD Global baru saja memboyong tiga jagoannya ke pasar smartphone Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Sayangnya, baru Nokia 3 yang diumumkan harga jualnya, yakni Rp1.899.000 dan dipasarkan mulai awal Oktober. Siasanya, menunggu lebih lanjut.

Sambil menunggu harga jual Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia, baru-baru ini muncul sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa HMD Global sedang menggarap Nokia 2. Masuk sebagai smartphone entry-level, smartphone tersebut bakal dibekali dengan baterai jumbo.

Ya! Seperti yang disebutkan oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleak bahwa Nokia 2 akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tentu saja ini menarik, karena Nokia 2 disejajarkan dengan smartphone harga terjangkau.

Beberapa bocoran lainnya juga menyebutkan, HMD Global akan mengemas smartphone ini tanpa dukungan tombol fisik maupun kapasitif. Semua tombolnya berada di dalam layar. Selain itu, smartphone ini juga tanpa dukungan sensor fingerprint.

Bisa dipastikan, tidak adanya sensor fingerprint adalah cara HMD Global untukmenekan ongkos produksi smartphone ini. Selain itu, Nokia 2 juga hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 212 atau Snapdragon 210.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang disematkan, Nokia 2 juga hanya dibekali RAM 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB. Dukungan lainnya adalah kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk layarnya sendiri memiliki bentang 4,7 inci hingga 5 inci HD.

(last edit: 15 September, 2017 / 12:56 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
4%
Biasa Aja
11%
Payah!
68%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.