Connect with us
Tech News

Acer Perkenalkan Desktop Gaming Predator Orion 5000

menggelar acara bertajuk next@acer di New York, Amerika Serikat, Acer telah memperkenalkan satu produk gaming terbaru, yakni Predator Orion 5000. Lantas, apa daya tarik dari desktop PC gaming ini?

Updated

Acer belum lama ini telah mengumumkan jajaran produk gaming Predator yang semakin berkembang dalam acara global tahunan next@acer di New York, Amerika Serikat. Salah satu produk gaming yang diperkenalkan adalah Predator Orion 5000 yang sudah berjalan dengan sistem operasi Windows 10.

Dikemas dalam bentuk dekstop PC, perangkat ini ditargetkan untuk gamer hardcore. Pasalnya, perangkat ini telah menggunakan chipset Z390 terbaru dari Intel, prosesor Intel Core i9-9900K Generasi ke-9, dan dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080.

“Seri Predator Orion 5000 dirancang untuk para gamer yang ingin memaksimalkan pengaturan permainan mereka dan berkecimpung dalam dunia streaming dengan dampak yang kecil ke kinerja,” kata Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Product Business, Acer Inc.

Ditambahkan oleh Jeff Lee, melalui teknologi game terbaru, seperti GeForce RTX GPU dan Intel Core i9-9900K Generasi ke-9 yang dapat di-overclock, Orion 5000 mampu menyajikan daya tarik yang maksimal untuk memuaskan para gamer bahkan yang memiliki kebutuhan tinggi sekalipun.

Predator Orion 5000 yang baru telah dibekali prosesor Intel Core i9-9900K Octa-core overclockable Generasi ke-9 (dengan chipset Z390). Selain itu, prosesor ini juga telah ditemani dengan dukungan DDR4 dual-channel (hingga 64 GB) untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas premium.

Untuk kinerja grafisnya, ada dukungan NVIDIA Turing pada GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 menggabungkan ray tracing secara real time. Lebih dari itu, ada juga kecerdasan buatan, dan shading yang dapat diprogram guna melibatkan pengguna dalam pengalaman gaming secara visual.

Acer juga membenamkan teknologi CPU Liquid Cooler, yaitu Cooler Master yang dapat mengatur suhu untuk memaksimalkan kinerja puncak. Kipas intake dan exhaust serta UPS tertutup dilengkapi dengan filter debu untuk memastikan setiap komponen internal tetap dingin selama sesi permainan yang lama.

Sasis Orion kini dipangkas menjadi hanya 30 liter sehingga pengguna dapat memiliki mesin komputasi yang kuat dengan bentuk yang ringkas. Ada juga panel samping tembus pandang berlapis jaring logam. Casing Orion 5000 juga memberikan perlindungan elektromagnetik ke komponen yang ada di dalam.

Pengguna dapat mempertahankan keunggulan dalam persaingan melalui 2.5 Gbps Ethernet. Selain itu, desktop PC Predator Orion 5000 ini juga menyediakan gantungan headset di salah satu dari dua dudukan khusus headset yang ada di sasis.

Sementara, ruang ekspansi Easy-Swap yang ada mendukung SSD SATA I/II/III dan drive HDD 2,5 inci. Ini memberikan kecepatan transfer file hingga 6 Gbps, untuk pertukaran atau perpindahan data yang cepat dan mudah tanpa alat atau reboot.

Pengguna Orion 5000 juga dapat memilih pola pencahayaan RGB yang sesuai dengan gaya mereka, atau yang sesuai dengan game pilihan. Light bar dan kipas kasing terselip di dalam cangkang yang kokoh mendukung hingga 16,7 juta warna. Tak ketinggalan, Acer juga menyisipkan fitur Lighting Maker.

Baca juga

Lantas, kapan desktop PC Predator Orion 5000 terbaru ini akan meluncur di pasaran? Mengenai hal ini, pabrikan teknologi yang berbasis di Taiwan tersebut belum menguraikan lebih lanjut. Jadi kita tunggu saja kehadiran produk gaming tersebut.

Comments

Populer