8 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A (2017)

Now Reading
8 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A (2017)

Smartphone keluarga Galaxy A (2017) secara resmi diluncurkan di Malaysia pada tanggal 5 Januari 2017. Dibandingkan Samsung Galaxy A tahun 2016, Samsung ingin membuat sesuatu yang berbeda dan menarik di tahun ini. Hal ini terlihat dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkannya.

Sebagai smartphone kelas menengah dari Samsung, lini smartphone Galaxy A (2017) dibekali dengan delapan hal baru yang salah satunya adalah kemampuannya tahan air dan debu (sertifikat IP68). Nah, bagi Anda yang penasaran dengan delapan fitur baru yang hadir dalam Samsung Galaxy A (2017), berikut adalah daftarnya.

Triple slot

Kini dual-SIM merupakan salah fitur yang wajib hadir pada smartphone yang dijual di kawasan Asia, khususnya Indonesia. Hal ini membuat penggunanya dapat memiliki dua nomor berbeda tanpa perlu memiliki dua smartphone sekaligus.

Apabila Samsung Galaxy A5 dan A7 (2016) memiliki slot dual-SIM hybrid yang harus mengorbankan salah satu SIM agar microSD dapat dibenamkan, berbeda dengan Samsung Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) yang memiliki slot dual-SIM dan microSD terpisah. Sayangnya Samsung Galaxy A3 (2017) masih mengusung slot hybrid.

Tahan air

Biasanya fitur tahan air hanya dapat ditemukan pada smartphone kelas atas Samsung, namun kali ini Samsung memberikan sertifikat IP68 pada Samsung Galaxy A (2017) yang membuktikan bahwa smartphone keluarga ini memiliki kemampuan untuk tahan air dan debu. Sebagai catatan, smartphone ini dapat tahan air dalam intensitas air, kedalaman, dan waktu tertentu.

Speaker samping

Berbeda dengan smartphone lain yang menyematkan speaker di bagian bawah atau belakang, Samsung Galaxy A (2017) memiliki speaker yang berada di bagian samping yang terletak tepat di atas tombol Power. Bisa dibilang lokasi speaker ini cukup menarik karena kemungkinan tertutup jari jadi sangat kecil.

Tombol kamera mengambang

Samsung Galaxy A (2017) dilengkapi dengan tombol kamera digital yang mengambang pada layar. Hal ini berguna ketika penggunanya sedang mengambil gambar dalam posisi yang sulit menjangkau tombol shutter kamera digital sehingga tombolnya dapat dipindahkan di tempat yang diinginkan sesuka hati.

Pemindai sidik jari

Smartphone masa kini telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone maupun menjalankan aplikasi hanya dengan menempelkan sidik jarinya. Pada keluarga Galaxy A (2017), Samsung telah menyematkan pemindai sidik jari pada tombol home fisik yang terdapat di bagian depan.

Dukungan Samsung Pay

Kehadiran pemindai sidik jari pada Galaxy A (2017) membuka dukungan terhadap pembayaran milik Samsung yang bernama Samsung Pay. Dengan adanya dukungan ini pengguna Galaxy A (2017) dapat membayar dengan otentikasi sidik jarinya dan terhubung dengan mesin pembayaran melalui teknologi NFC yang telah tersemat. Bahkan smartphone ini juga mendukung mesin tua terminal magnet MST yang belum didukung Apple Pay dan Android Pay.

USB Type-C

Samsung Galaxy A (2017) telah mendukung standar baru port USB Type-C yang bersifat reversible sehingga dapat dipasang bolak-balik. Selain itu, dengan hadirnya port ini dapat mendukung fitur tambahan yang menjadi standar baru bagi smartphone masa kini. Plus, port baru ini juga lebih cepat untuk pengisian daya baterai.

Fast charging

Samsung Galaxy A5 dan A7 (2017) telah dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian daya baterai fast charging yang bisa dibilang cepat. Sayangnya Samsung Galaxy A3 (2017) belum dilengkapi fitur ini, namun baterainya hanya berkapasitas 2.350 mAh sehingga kemungkinan pengisian daya baterainya relatif cepat.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
18%
Biasa Aja
8%
Payah!
13%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
6 Comments
Leave a response

Leave a Response