7 Kartu (Battle Deck) Clash Royale Terbaik di Arena 1-3

Bermain Clash Royale bukan perkara mudah. Dalam game ini Anda melawan orang lain, bukan AI yang punya kemampuan terbatas. Karenanya Anda harus meracik susunan deck dengan kombinasi card (kartu) yang seimbang di segala lini. Apabila Anda baru mulai bermain Clash Royale dan masih berkutat di Arena 1 hingga Arena 3, berikut adalah tujuh jenis kartu terbaik dan efektif yang bisa Anda pilih.

Prince

prince

Kartu Prince sebenarnya bisa Anda dapatkan mulai dari Arena Training. Namun karena masuk dalam kategori Epic, kartu Prince hanya tersedia di dalam peti spesial yaitu emas. Prince adalah kartu terbaik yang bisa digunakan untuk menyerang tower lewat darat. Lajunya cepat dan bisa menghancurkan tower dengan sangat cepat. Kartu Prince level 1 pun memiliki kekuatan damage hingga 220 poin dan nyawa 1.100 poin. Kelemahannya hanya satu, yakni tidak berkutik melawan musuh darat dalam jumlah banyak, seperti Skeleton Army misalnya.

Balloon

balloon

Samah halnya kartu Prince, kartu Balloon juga sangat jitu digunakan untuk menghancurkan tower musuh dengan cepat. Kartu Balloon level 1 memiliki kekuatan damage 600 poin serta nyawa 1.000 poin. Kalau pun kartu Balloon ini berhasil dijatuhkan musuh, ada sebuah bom besar yang siap meledak dalam hitungan detik. Tentara atau bangunan musuh yang berada di dekatnya bisa dipastikan langsung lenyap seketika.

Skeleton Army

skeleton army

Kecil-kecil cabe rawit, Skeleton Army bisa melumpuhkan panglima musuh dengan sekejap saja. Kartu Skeleton Army tidak cocok digunakan untuk menyerang, melainkan untuk menghadang serangan musuh dengan kekuatan damage besar, seperti Giant atau Prince. Pasalnya Skeleton Army memiliki 20 pasukan tengkorak yang main keroyokan. Masing-masing memiliki nyawa 30 poin dan kekuatan damage 30 poin.

Mini P.E.K.K.A

mini-pekka

Robot kecil satu ini sebenarnya bisa digunakan untuk menyerang tower musuh. Namun kami tidak menyarankannya karena sangat mudah mati. Kartu Mini P.E.K.K.A sangat cocok untuk menahan laju Giant atau Prince, atau unit musuh apapun di darat yang sulit dikalahkan, seperti Giant atau Prince yang kehadirannya sering membuat kita deg-degan. Ya, bisa dibilang, peran kartu Mini P.E.K.K.A  mirip seperti Skeleton Army. Kalau mau terasa efeknya, pastikan Anda meng-upgrade kartu Mini P.E.K.K.A minimal hingga level 3.

Bomber atau Valkyrie

balloon-valkyrie

Kami sangat menyarankan setidaknya Anda memiliki salah satu di antara kartu Bomber atau Valkyrie. Kedua kartu ini bukan untuk menghancurkan tower musuh, tapi untuk memberangus musuh dalam jumlah banyak (lebih dari lima unit pasukan) seperti Skeleton Army, Goblin, atau Barbarian. Kalau sedang dikepung, kartu Bomber atau Valkyrie bisa mengatasi musuh hanya dengan dua kali serangan saja. Namun pastikan setidaknya kedua kartu ini sudah di-upgrade minimal hingga level 3.

Baby Dragon

baby-dragon

Terkadang Anda tak bisa cuma mengandalkan serangan darat untuk bisa memenangkan peperangan. Ada kalanya serangan udara lebih efektif dalam menghancurkan musuh. Kartu yang kami rekomendasikan adalah Baby Dragon yang masuk ke dalam kategori Epic. Cukup di level 1 saja, Baby Dragon bisa leluasa menghancurkan tower atau pasukan udara musuh dengan kekuatan damage 100 poin dan nyawa 800 poin. Asyiknya lagi, Baby Dragon bisa bergerak cepat.

Goblin Barrel

goblin-barrel-clash-royale

Sebagai pelengkap deck kartu, ada baiknya Anda menyertakan Goblin Barrel yang sudah di-upgrade setidaknya ke level 2. Kartu Goblin Barrel sendiri masuk kategori Epic dan merupakan kartu spell untuk serangan jarak jauh. Kartu ini hanya cocok untuk menghancurkan tower musuh karena cepat dan efektif. Kartu Goblin Barrel yakni berupa gentong yang dilemparkan langsung menuju tower musuh yang dituju. Setelah hancur, gentong tersebut mengeluarkan tiga pasukan Goblin yang siap merusak tower. Jika tidak diganggu pasukan musuh, dua kartu Goblin Barrel bisa menghancurkan satu tower musuh.

(last edit: 13 March, 2016 / 1:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
6%
Biasa Aja
14%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.