5 Smartphone Android yang Haram Dibungkus Casing

Bagi pengguna wanita, membungkus smartphone dengan casing bisa jadi adalah hal yang wajib dilakukan. Entah untuk tujuan melindungi atau hanya sekadar lucu-lucuan. Berbeda dengan pengguna pria yang terkadang lebih cuek dan enggan menggunakan casing. Di luar pendapat perlu atau tidaknya menggunakan casing, bagi kami ada lima smartphone yang haram untuk dibungkus casing. Ini dia daftarnya!

Sony Xperia Z5 Green

xperia-z5-hijau

Tidak semua Sony Xperia Z5 haram untuk dibungkus casing. Bagi kami, Xperia Z5 yang tidak boleh tertutup casing adalah varian yang berwarna hijau. Dengan bodi frosted glass yang tidak mengkilat plus warna hijau yang misterius, Xperia Z5 bakal terlihat sangat menarik. Hal inilah yang kami rasakan ketika menggunakannya. Sebagian besar orang yang melihatnya setuju bahwa warna hijau yang dimiliki Xperia Z5 terlihat kece dan tidak dapat ditemui di smartphone lain.

Lenovo VIBE Shot

vibe-shot-lenovo

Banyak yang mengatakan smartphone kamera dari Lenovo ini punya bagian belakang yang mirip seperti kamera saku digital Sony Cybershot. Yang membuat Lenovo VIBE Shot sayang untuk ditutup casing memang desain bagian belakang bodinya. Terbuat dari material kaca, bagian belakang Lenovo VIBE Shot menampilkan dua paduan warna plus logo "Lenovo VIBE", tiga buah LED flash, serta sebuah kamera tepat di sudutnya. Karenanya, ketika dilihat dari belakang, Lenovo VIBE Shot lebih mirip kamera digital ketimbang smartphone.

LG G4

lg-g4

LG adalah produsen smartphone asal Korea. Sedangkan Korea sendiri dikenal sebagai negara yang penuh dengan orang-orang stylish. Jadi jangan heran apabila LG merancang G4 dengan bentuk yang istimewa. Pertama, LG G4 punya bentuk melengkung vertikal. Kedua, material back cover-nya ada yang terbuat dari kulit yang cantik dan premium dengan efek benang jahitan. Kedua hal tersebut praktis membuat smartphone ini haram dibungkus casing. Selain bodinya yang melengkung, penggunaan casing tentu akan menutupi kecantikan dan kemewahannya.

ASUS ZenFone 2 Deluxe

harga-asus-zenfone-2-deluxe

Satu perbedaan utama ZenFone 2 biasa dengan ZenFone 2 Deluxe adalah motif back cover-nya. Meski bentuknya sama, back cover ZenFone 2 Deluxe jauh lebih memikat perhatian karena punya motif berlian 3D. Artinya, efek berlian tersebut juga bisa dirasakan dengan tangan, bukan sekadar motif 2D seperti yang ditawarkan OPPO R1x. Apalagi jika terkena cahaya, back cover-nya bisa terlihat "bling-bling". Jadi, akan sangat mubazir dan sia-sia jika Anda membeli ZenFone 2 Deluxe dan membungkusnya dengan casing.

OnePlus One & OnePlus 2

sandstone

Smartphone terakhir yang menurut kami sayang untuk dibungkus casing adalah duo OnePlus One dan OnePlus 2. Kedua smartphone flagship tersebut menawarkan sesuatu yang beda dan jadi pionir smartphone berbahan sandstone yang mirip ampelas. Selain jadi kesat saat digenggam, bahan ini juga membuat smartphone jadi lebih sulit mengalami baret halus. So, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman tanpa casing.

(last edit: 3 January, 2016 / 7:06 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
7%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.