5 Merek Smartphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2015

Perusahaan riset International Data Corporation (IDC) di Indonesia baru-baru ini merilis laporan pasar smartphone di tanah air sepanjang tahun 2015. Berdasarkan data yang dirilis, Samsung secara keseluruhan masih terlihat dominan, meski mulai dikejar pesaingnya.

Untuk data penjualan sepanjang tahun 2015, Samsung mengapalkan total 7,3 juta smartphone, naik 7,5 persen dari tahun 2014 yang hanya menjual 6,8 juta smartphone. Prestasi paling memukau ditorehkan ASUS yang ada di peringkat kedua dengan penjualan 4,7 juta smartphone.

Di peringkat ketiga, keempat, dan kelima berurutan ditempati Smartfren, Advan, dan Lenovo. Smartfren masih mampu menunjukkan taringnya dengan 3,2 juta smartphone yang dijualnya. Angka tersebut unggul tipis dari Advan dan Lenovo yang masing-masing menjual 2,8 juta dan 1,9 juta unit smartphone.

Namun jika hanya melihat data penjualan smartphone di Indonesia selama kuartal keempat 2015, ASUS lah yang menjadi juaranya. ASUS unggul tipis dari Samsung, dimana mencatatkan penjualan 1,8 juta smartphone. Sedangkan Samsung hanya menjual 1,6 juta smartphone.

(last edit: 23 February, 2016 / 8:35 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
4%
Biasa Aja
12%
Payah!
49%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.