Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

5 Hal Paling Menarik dari Vivo V15 Pro

Kurang lebih dua minggu setelah merilis V15, kini Vivo sudah kembali menghadirkan smartphone baru yang merupakan varian tertinggi V15 series, yakni V15 Pro. Hal menarik apa saja yang ditawarkan smartphone ini?

Updated

Nggak perlu nunggu lama-lama, Vivo langsung ngegeber hape baru jagoannya di Indonesia. Setelah launching V15 yang disiarin live di lima stasiun TV nasional, sekarang giliran V15 Pro yang diumumkan.

Karena punya embel-embel pro, jadinya udah pasti smartphone ini nawarin fitur atau teknologi-teknologi baru. Termasuk soal spesifikasi hardware-nya. Nah biar nggak bingung, berikut saya beberin informasi hal apa aja yang paling menarik dari Vivo V15 Pro.

32 MP Pop-up Camera

Hal menarik pertama udah pasti bakal ditempatin sama kamera depannya, secara ini emang jadi jualan utama dari V15 series. Di V15 Pro, teknologi kamera depannya masih sama kayak di V15, pakai sistem pop-up.

Selain resolusinya tinggi, kamera pop-up ini juga udah kita tes punya ketahanan yang kuat. Diklaim seenggaknya bisa keluar-masuk sampai 50 ribu kali. Itu perkiraan angka minimumnya, jadi bisa lebih dari itu.

Oh ya, satu hal lagi, kamera pop-up ini juga bisa dipakai buat fungsi face unlock. Saya udah tes, akurasinya oke, responnya cepat, dan nggak bisa dibohongi pakai foto wajah kita.

Layar bezel-less Super AMOLED

Kalau kemarin-kemarin nyari smartphone yang layarnya minim bezel itu agak susah dan cuma ada flagship, sekarang nggak lagi. Soalnya Vivo V15 dan V15 Pro jadi smartphone resmi pertama yang nawarin desain layar minim bezel tanpa poni atau tompel.

Asyiknya lagi, layar V15 Pro sudah pake panel Super AMOLED yang kita sama-sama tahu kualitasnya seperti apa. Saturasi warnanya cerah tapi konsumsi dayanya irit, plus layarnya lega 6,39 inci.

Fingerprint UD

Menyambung teknologi fingerprint under display yang dibawa V11 Pro, teknologi ini kembali muncul di V15 Pro. Sekadar info, di V15 posisi fingerprint-nya ada di belakang. Nah keberadaan fingerprint under display di V15 Pro bikin smartphone ini kelihatan makin futuristik. Kecepatan dan akurasinya bisa diandalkan bikin penggunaan sehari-hari makin praktis.

Snapdragon 675 AIE

Kalau selama ini kita akrab dengan chipset mid-range Snapdragon 660 AIE, si Vivo V15 Pro sudah pakai chipset yang lebih baru: Snapdragon 675 AIE. Teknologinya lebih canggih karena sudah pakai fabrikasi 11 nanometer.

Secara performa komputasi, Snapdragon 675 AIE bisa disejajarin dengan Snapdragon 710. Sementara GPU-nya sudah pakai generasi baru, Adreno 612, yang kalau diajak main PUBG Mobile bisa pakai grafis HD dan frame rate high dengan lancar.

Kamera mirip flagship

Satu hal menarik lain dari V15 Pro adalah kameranya. Konfigurasinya yaitu AI Triple Camera, dimana salah satu lensanya beresolusi 48 MP dengan sensor Samsung S5KGM1.

Tapi sebenarnya hal yang menariknya adalah kemampuannya buat motret HDR dan low light. Vivo nyediain dua fitur ini yang setelah dicoba ternyata efektif banget.

Buat motret HDR bisa hasilin gambar yang sama-sama terang antara foreground dan background. Diajak motret low light pakai AI Super Night Mode bisa bikin gambar jauh lebih terang dibanding mode Auto.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer