Connect with us
MaxM2
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Updated

Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya.

Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima alasan berikut ini akan menjawabnya.

Kamera meningkat

Berbeda dengan seri sebelumnya yang masih mengusung kamera tunggal di belakang, Xiaomi Redmi Note 5 membawa dual-camera belakang dengan konfigurasi lensa primer 12 MP (f/2.2) dan lensa sekunder 5 MP (f/2.0). Berkat keberadaan dual-camera ini, Xiaomi Redmi Note 5 sanggup menghasilkan foto bokeh yang berkualitas lewat fitur bernama portait mode. Kamera belakang ini juga dilengkapi teknologi AI.

Selain kamera belakang yang lebih superior, kamera depan Redmi Note 5 juga mengalami peningkatan yang signifikan, dimana lensanya sudah beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur portrait mode dan LED flash. Kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock.

Prosesor baru

Rilis ditahun 2018, Xiaomi membekali Redmi Note 5 dengan jeroan yang kuat, lebih kuat dari seri-seri yang sudah ada. Mengapa bisa begitu? Pasalnya smartphone ini telah menggunakan chipset kelas menengah terbaru Snapdragon 636 yang mana performanya 40 persen lebih baik dibanding Snapdragon 630. Performa chipset ini ditunjang pula dengan RAM berkapasitas 3/ 4 GB, GPU Adreno 509 dan memori internal 32/ 64 GB.

Berbekal hardware yang kuat, Xiaomi Redmi Note 5 berhasil menyabet skor Antutu hingga 116 ribu poin. Itu adalah skor yang tinggi untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Baterai besar

Tidak hanya kuat dalam hal performa, smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Bermain game atau menjalankan aplikasi akan terasa optimal dan efisien. Dari pengujian PCMark yang kami lakukan untuk mengetahui daya tahan baterainya, hasil yang didapat cukup impresif, yakni bisa bertahan di atas tujuh jam.

Bodi metal

Xiaomi mendandani Redmi Note 5 dengan desain yang lebih segar. Ya! Dengan layar berukuran 5, 99 inci, smartphone ini membawa desain kekinian dimana layarnya memiliki aspek rasio 18:9. Itu artinya, Redmi Note 5 adalah smartphone kedua Xiaomi yang mengusung layar 18:9 setelah Xiaomi Redmi 5 series.

Pada bagian depan, tak tampak lagi keberedaan tombol fisik home, multitasking atau pun back. Tombol-tombol tersebut digantikan dengan tombol virtual atau pun gesture seperti pada iPhone X. Seperti biasanya, Xiaomi menyematkan sensor sidik jari pada bagian belakang bodi.

Bicara soal bahan bodi, Xiaomi membalut Redmi Note 5 dengan bahan metal yang kuat dan premium. Dimensi smartphone ini memang tampak lebih besar dari pendahulunya (Xiaomi Redmi Note 4), namun Redmi Note 5 lebih tipis sehingga memiliki handling yang mantap.

Harga miring

Salah satu alasan mengapa Anda harus membeli smartphone ini adalah harganya yang tak terlalu mahal. Sungguh tidak sebanding dengan performa yang disematkan. Bayangkan saja, dengan segala fitur dan kelebihan yang ditawarkan, Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga Rp2-3 jutaan saja. Selain itu, karena sudah dijual resmi di Indonesia, smartphone ini juga dipastikan mendapat jaminan garansi.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.