Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

5 Aplikasi Media Sosial Paling Rakus RAM

Updated

Salah satu penyebab smartphone lemot adalah penggunaan RAM yang terlalu tinggi. Bicara soal RAM pasti berkaitan dengan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada sistem smartphone. Setelah kami cek, kami mendapati bahwa aplikasi media sosial lah yang tergolong rakus RAM. Ingin tahu aplikasi media sosial yang dapat menguras RAM smartphone Anda? Berikut adalah daftarnya.

Facebook

Sampai sekarang Facebook masih menjadi media sosial paling populer di dunia. Sayangnya, selain boros kuota dan baterai, Facebook juga rakus RAM. Aplikasi Facebook memakan lebih dari 250 MB RAM. Selain itu, Facebook juga mengharuskan Anda meng-install Facebook Messenger untuk chatting. Facebook Messanger sendiri memakan RAM hingga 110 MB. Jadi jika ditotal kedua aplikasi ini akan menguras RAM Anda hingga 360 MB. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan aplikasi Facebook Lite.

BBM

Semenjak tersedia untuk platform Android dan iOS, aplikasi yang satu ini sangat digemari oleh pengguna smartphone khususnya di Indonesia. Namun dibanding dengan chat messenger lain seperti WhatsApp, BBM tergolong aplikasi pemakan RAM yang lumayan banyak, yakni sekitar 176 MB.

LINE

LINE juga menjadi chat messenger yang tak kalah tenar. Dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang, LINE hadir dengan banyak sekali fitur, mulai dari stiker, games, Webtoon, update berita, item-item menarij, dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itu, dalam pengoperasiannya LINE memakan RAM yang cukup banyak, rata-rata 200 MB.

WeChat

Aplikasi ini sempat populer karena fitur penambahan teman yang mudah dan asyik. Pasalnya kita dapat menambahkan teman yang berada di sekitar lokasi tempat tinggal. Aplikasi ini pas untuk Anda yang ingin mencari teman nge-date. Namun, WeChat juga tergolong aplikasi media sosial yang memakan cukup banyak RAM,yakni sekitar 150 MB.

Skype

Skype terkenal dengan teknologi video call yang dimilikinya. Walaupun sekarang hampir semua media sosial menyediakan fitur video call, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan Skype, terutama untuk berbisnis. Sebagai aplikasi video call terbaik saat ini, Skype tergolong aplikasi boros RAM. Pasalnya aplikasi ini memakan hingga 120 MB kapasitas RAM Anda.

Comments

Populer