Connect with us
VivoBookPro
Tech News

HMD Global Mau Ngenalin Nokia 9 PureView di MWC 2019?

Nokia 9 PureView terus jadi pembicaraan banyak pecinta gadget. Kabar terbaru, smartphone unggulan besutan HMD Global tersebut akan diluncurkan di ajang MWC 2019. Benarkah?

Updated

Gosipnya HMD Global akan memperkenalkan Nokia 9 PureView menjelang akhir 2018 lalu. Namun, karena kabarnya ada masalah dengan dukungan kamera yang disematkan, pengenalan smartphone tersebut ditunda hingga gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada bulan Februari nanti.

Tak lama setelah informasi tersebut beredar di internet, ada satu laporan yang mengklaim bahwa pengenalan Nokia 9 PureView akan dilakukan lebih cepat, yakni pada bulan Januari 2019. Ya! Laporan tersebut memberikan alasan karena adanya reaksi dari para pengguna setia smartphone Nokia.

Akan tetapi tampaknya laporan tersebut dibantah oleh HMD. Apalagi Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global belum lama ini kembali berkicau via Twitter yang menyebutkan bahwa HMD akan mengumumkan produk terbarunya di acara MWC tahun ini.

Cuitan Sarvikas juga di-retweet oleh @LeaksNokia yang menegaskan bahwa HMD memang akan memilih MWC 2019 untuk memperkenalkan Nokia 9 PureView. Beberapa jam setelah ini, sebuah sumber terpisah memberikan komentar lebih lanjut tentang situasi tersebut.

Secara keseluruhan, mereka tampak jauh lebih skeptis tentang penundaan itu, tetapi juga tidak menyangkal hal tersebut. Oleh karena itu, kita pun bisa berasumsi bahwa HMD memang kemungkinan besar akan memanfaatkan MWC 2019 untuk memperkenalkan Nokia 9 PureView.

Jika HMD benar-benar memanfaatkan MWC 2019 untuk memperkenalkan Nokia 9 PureView, sudah bisa dipastikan mereka akan berhadapan dengan Sony. Seperti rumor yang beredar beberapa minggu belakangan ini, Sony diduga kuat akan memperkenalkan Xperia XZ4 juga di ajang MWC 2019.

Baca juga

Selain dengan Sony, tentu saja Nokia 9 PureView juga akan berhadapan dengan sejumlah smartphone lainnya yang berada di kelas menengah dan bakal menjadi pusat perhatian banyak orang. Jadi, kita tunggu saja gebrakan HMD di ajang pameran teknologi tahunan tersebut.

Comments

Populer