/ Huawei

MediaTek akan Perkenalkan Helio P23 dan P30 Akhir Agustus

Kabar menarik datang dari salah satu produsen chipset ternama untuk perangkat mobile atau smartphone, MediaTek. Dikabarkan, produsen chipset yang berkantor pusat di Taiwan ini sedang menggarap Helio P23 dan P25 yang rencananya akan diperkenalkan pada tanggal 29 Agustus 2017 mendatang.

Seperti diberitakan oleh Gizmochina, Helio P23 dan P30 merupakan chipset seri P terbaru dan keduanya menawarkan banyak keunggulan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah efesiensi baterai yang lebih baik dengan tetap mengusung performa yang mumpuni.

MediaTek 2

Helio P23 dibangun dengan manufaktur 16nm Octa-core dan chipset ini sudah mendukung layar 2K, dual-camera serta jaringan 4G LTE Cat. 7. Sementara, Helio P30 dikembangkan melalui proses 12nm yang memiliki empat core Cortex-A72 2,0 GHz dan empat core Cortex-A53 1,5 GHz serta dukungan 4G LTE Cat. 10.

Kabar lainnya menyebutkan, Meizu, OPPO, Vivo dan Gionee adalah sebagian produsen smartphone yang telah menandatangani kontrak dengan MediaTek untuk mengadopsi Helio P23. Tidak tertutup kemungkinan, nantinya semakin banyak produsen smartphone yang akan menggunakan kedua chipset tersebut untuk memproduksi perangkat kelas menengah.

 

(last edit: 18 August, 2017 / 3:06 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
8%
Biasa Aja
35%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.