Mate 9 Pro, Senjata Pamungkas Huawei di Akhir Tahun

Now Reading
Mate 9 Pro, Senjata Pamungkas Huawei di Akhir Tahun

Kini Huawei telah menjadi vendor peringkat ketiga di bidang smartphone. Bisa dibilang Huawei mampu menawarkan kualitas smartphone dengan spesifikasi hardware dan kamera yang bagus. Sebentar lagi vendor ini akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Huawei Mate 9 Pro.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari VentureBeat, telah muncul smartphone dengan codename Long Island yang nantinya memiliki nama Mate 9 Pro ketika meluncur di pasaran. Sementara itu, Mate 9 yang merupakan saudara dari smartphone ini memiliki codename Manhattan sebelum namanya dikenal publik.

Menariknya, Huawei Mate 9 Pro akan menggunakan layar lengkung di kedua sisinya mirip seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Layar lengkungnya akan memiliki lebar 5,7 inci dan beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Sementara spesifikasi hardware yang akan dibenamkan dalam Mate 9 Pro akan menggunakan prosesor HiSilicon Kirin 960, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan kapasitas di antara 64 GB hingga 256 GB.

Nantinya Huawei Mate 9 Pro akan memiliki fitur yang mendukung penggunaan perangkat virtual reality (VR) buatan Google, yakni Daydream. Selain itu, sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat akan hadir dalam smartphone ini. Beberapa fitur menarik dari sistem operasi ini terdiri dari dukungan multi-window untuk penggunaan aplikasi secara multitasking layaknya smartphone keluarga Galaxy Note, API grafis Vulkan 3D yang membuat pemrosesan grafis untuk bermain game lebih tajam, dan masih banyak lagi.

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan di atas, nampaknya Huawei Mate 9 Pro akan menjadi salah satu senjata kelas atas dari Huawei di penghujung tahun 2016. Banyak kabar yang berebar menyatakan bahwa smartphone yang satu ini akan diluncurkan pertama kali di Jerman pada tanggal 3 November 2016.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
8%
Biasa Aja
0%
Payah!
12%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response