Connect with us
UX370-JOE
Featured
Tips

Cara Mengatasi Google Now yang Error

Droidlime.com,

/

google now

Kehadiran fitur Google Now, Google Assistant, atau juga dikenal “OK Google” membuat banyak orang enggan mengetik dan lebih memilih untuk mengatakan apa yang mereka cari. Layaknya seorang asisten pribadi, OK Google membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang mengalami error atau masalah pada fitur OK Google di smartphone-nya. Jika Anda termasuk orang yang mengalaminya, kami akan membagikan cara untuk mengatasi masalah ini. Ingin tahu seperti apa cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini.

Periksa setelan bahasa

google bahasa

 

Jika Google Now tidak menanggapi setiap ucapan Anda, kemungkinan besar pengaturan bahasa yang Anda gunakan salah. Karenanya Google Now tidak dapat mendeteksi setiap perkataan dan ucapan Anda. Jadi, pastikan Anda menggunakan pengaturan bahasa yang benar. Untuk memeriksa dan mengubahnya Anda dapat masuk ke aplikasi Google -> penelusuran -> suara -> bahasa.

Periksa mikrofon

mikrofon hp

Sebagai sistem berbasis suara, Google Now sangat bergantung kepada kinerja mikrofon ponsel Anda. Coba perhatikan ketika Anda membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata, ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu. Tetapi jika garis yang dihasilkan putus-putus, besar kemungkinan microphone pada ponsel Anda lah yang bermasalah.

Dalam banyak kasus, hal ini terjadi karena microphone pada smartphone tersumbat oleh debu ataupun kotoran kecil lainnya. Bersihkan dengan peniti atau barang sejenisnya dan lalukan cara ini dengan sangat hati-hati. Kebanyakan smartphone meletakan mikrofon di samping port USB. Jangan lupa juga untuk mengecek pengaturan microphone pada setelan Google Anda.

Matikan S Voice bagi pengguna Samsung

s voice

Tak ada alasan yang jelas mengapa hal ini bisa terjadi, namun dalam beberapa kasus S Voice milik Samsung tidak kompitibel dengan Google Now atau bisa disebut crash. Jadi pilih saja salah satu, jika Anda lebih sering menggunakan Google Now, matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung Anda atau sebaliknya.

Setel ulang Google Now

OK google 1

Jika cara-cara di atas tidak bekerja, Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang fitur Google Now pada ponsel Anda. Untuk melakukan ini, masuk saja ke setelan Google -> penelusuran -> suara -> deteksi “OK Google” -> berikan centang kotak di samping opsi “Dari Google app”. Atur seperti Anda mengatur fitur OK Google pada saat pertama kali mengaktifkannya.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer