Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie
Featured

Cara Mengatasi Google Now yang Error

Droidlime.com,

/

Kehadiran fitur Google Now, Google Assistant, atau juga dikenal “OK Google” membuat banyak orang enggan mengetik dan lebih memilih untuk mengatakan apa yang mereka cari. Layaknya seorang asisten pribadi, OK Google membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang mengalami error atau masalah pada fitur OK Google di smartphone-nya. Jika Anda termasuk orang yang mengalaminya, kami akan membagikan cara untuk mengatasi masalah ini. Ingin tahu seperti apa cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini.

Periksa setelan bahasa

 

Jika Google Now tidak menanggapi setiap ucapan Anda, kemungkinan besar pengaturan bahasa yang Anda gunakan salah. Karenanya Google Now tidak dapat mendeteksi setiap perkataan dan ucapan Anda. Jadi, pastikan Anda menggunakan pengaturan bahasa yang benar. Untuk memeriksa dan mengubahnya Anda dapat masuk ke aplikasi Google -> penelusuran -> suara -> bahasa.

Periksa mikrofon

Sebagai sistem berbasis suara, Google Now sangat bergantung kepada kinerja mikrofon ponsel Anda. Coba perhatikan ketika Anda membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata, ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu. Tetapi jika garis yang dihasilkan putus-putus, besar kemungkinan microphone pada ponsel Anda lah yang bermasalah.

Dalam banyak kasus, hal ini terjadi karena microphone pada smartphone tersumbat oleh debu ataupun kotoran kecil lainnya. Bersihkan dengan peniti atau barang sejenisnya dan lalukan cara ini dengan sangat hati-hati. Kebanyakan smartphone meletakan mikrofon di samping port USB. Jangan lupa juga untuk mengecek pengaturan microphone pada setelan Google Anda.

Matikan S Voice bagi pengguna Samsung

Tak ada alasan yang jelas mengapa hal ini bisa terjadi, namun dalam beberapa kasus S Voice milik Samsung tidak kompitibel dengan Google Now atau bisa disebut crash. Jadi pilih saja salah satu, jika Anda lebih sering menggunakan Google Now, matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung Anda atau sebaliknya.

Setel ulang Google Now

Jika cara-cara di atas tidak bekerja, Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang fitur Google Now pada ponsel Anda. Untuk melakukan ini, masuk saja ke setelan Google -> penelusuran -> suara -> deteksi “OK Google” -> berikan centang kotak di samping opsi “Dari Google app”. Atur seperti Anda mengatur fitur OK Google pada saat pertama kali mengaktifkannya.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan untuk Membeli Nokia 8

Published

on

Nokia benar-benar menepati janjinya untuk comeback. Bukan cuma comeback bikin smartphone, tapi juga comeback ke Indonesia, sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia. Setelah lebih dulu memboyong Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, akhirnya giliran flagship tertingginya, Nokia 8 yang diangkut ke Indonesia. Dan saat ini, kami baru aja kedatangan unit Nokia 8. Finally kami bisa juga nyobain smartphone satu ini walaupun baru sebentar aja. Kami yakin banyak di antara kalian yang cukup tertarik dengan Nokia 8 dan punya pertanyaan terpendam, apakah smartphone satu ini layak dibeli? Langsung saja tidak pakai basa-basi, buat Anda yang galau antara...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding

Published

on

Menciptakan sebuah program dalam bentuk aplikasi atau pun website adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang benar-benar mencintai dunia teknologi, menulis code atau disebut dengan istilah ‘coding’ sudah menjadi santapan sehari-hari. Kendati demikian, membuat sebuah program bukanlah perkara yang mudah bagi orang awam. Layaknya anak burung yang tak bisa terbang tanpa belajar, orang awam tidak akan pernah bisa menulis sebaris code pun tanpa mempelajari sebuah bahasa pemrograman beserta pola dan strukturnya. Lantas, apakah Anda termasuk golongan orang-orang awam yang ingin belajar menulis code dan membuat program? Kalau begitu, kami akan berbagi lima aplikasi yang menyediakan berbagai macam...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Game Battle Royale ala PUBG di Android

Published

on

Dunia gamer saat ini dihebohkan dengan genre game shooter baru dimana bisa dimainkan oleh banyak pemain dalam satu map. Kesuksesan game bergenre 'Battle Royale' ini pertama kali diraih oleh PlayerUnknown's Battlegrounds yang dirilis di Steam sejak 2017 lalu. Dalam sebuah survei yang dilakukan Super Data Research, keuntungan game PUBG diperkirakan mencapai US$714 juta. Akibat kepopuleran game PUBG tersebut, banyak developer game yang ikut membuat game serupa untuk platform lain, tak terkecuali smartphone. Di smartphone Android sendiri, ada beberapa judul game shooter ala PUBG yang bisa Anda download dan mainkan secara gratis. Kira-kira apa saja judul gamenya? Berikut adalah daftarnya. Free...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer