5 HP Android Murah Paling Banyak Diburu Tahun Ini

Sudah memasuki bulan Juni, ini artinya kita segera memasuki semester kedua di tahun 2015 ini. Di antara banyaknya smartphone Android yang diumumkan di semester pertama 2015 di Indonesia, ternyata cukup banyak didominasi oleh produk-produk terjangkau yang rata-rata dijual di bawah Rp2 juta. Berikut kami sajikan lima smartphone Android terjangkau yang paling banyak diminati dan mengundang rasa penasaran versi DroidLime.

Xiaomi Mi 4i

Nama Xiaomi cukup terdongkrak tahun ini berkat kehadiran Xiaomi Mi 4i. Setelah dirilis di India, Xiaomi langsung tancap gas merilis Mi 4i di Indonesia. Smartphone flagship di kelas menengah ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya layar 5 inci full HD dengan teknologi Sunlight Display dan bodi tipis dengan baterai jumbo 3.120 mAh.

Mi 4i juga menjadi smartphone pertama Xiaomi yang sudah merasakan duet sistem operasi Android Lollipop dan MIUI 6. Tidak hanya itu, Xiaomi membekali Mi 4i dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone yang sudah mendukung dual-4G ini dibanderol seharga Rp2.799.000.

Lenovo A7000

Di urutan kedua ada Lenovo A7000. Smartphone dengan layar 5,5 inci 720p ini hanya dijual seharga Rp1.999.000. Apa saja yang ditawarkan Lenovo melalui smartphone ini? Yang paling utama, Lenovo A7000 sangat bisa diandalkan bagi Anda para gamer.

Lenovo A7000 memiliki skor AnTuTu benchmark di atas 40.000 poin, lancar menjalankan game berat yang ada di platform Android berkat CPU octa-core MediaTek MT6752m dan RAM 2 GB. Kamera 8 MP miliknya juga bisa diandalkan dengan hasil yang tajam.

Xiaomi Redmi 2

Ternyata tidak hanya Mi 4i, smartphone lainnya dari Xiaomi, yakni Redmi 2 juga banyak mengundang rasa penasaran. Tak heran memang karena pendahulunya, Xiaomi Redmi 1s, sangat laris di Indonesia. Dengan harga yang sama dengan Redmi 1s dulu, Xiaomi Redmi 2 menawarkan banyak peningkatan.

Peningkatan pertama ada pada MIUI versi 6 yang diusungnya. Selain itu, Redmi 2 juga sudah mendukung dual-4G yang bisa digunakan oleh seluruh operator di Indonesia. Dibanderol seharga Rp1.599.000, Xiaomi Redmi 2 cukup bisa diandalkan untuk Anda yang hobi memotret.

Alcatel Onetouch Flash Plus

Menduduki peringkat keempat ada Alcatel Onetouch Flash Plus. Setelah lama tak terdengar, nama Alcatel kembali muncul. Tak perlu usaha "terlalu keras" bagi Alcatel untuk memasarkan Onetouch Flash Plus. Pasalnya, dengan harga Rp1.899.000 dan fitur yang ditawarkan, smartphone ini bisa dengan mudah mencuri perhatian pecinta gadget tanah air.

Alcatel Onetouch Flash Plus memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara hardware-nya bisa diandalkan untuk bermain game berat dengan lancar. Meski harganya murah, Alcatel tetap membekali Onetouch Flash Plus dengan fitur gesture dan somatosensory layaknya smartphone premium.

Infnix Hot Note X551

Inilah pendatang baru yang baru saja merilis smartphone pertamanya di Indonesia awal Juni lalu. Nama Infinix langsung banyak diperbincangkan karena menggunakan pendekatan mirip seperti Xiaomi dengan memanfaatkan media sosial maupun blogger.

Pada kenyataannya, Infinix Hot Note X551 memang smartphone yang tidak bisa diremehkan. Kami sudah mencoba dan sedang menyiapkan review-nya dalam beberapa hari ke depan. Dari apa yang sudah kami coba, smartphone ini memang memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah baterai 4.000 mAh dengan fitur X-Charge. Di Indonesia, smartphone dengan layar 5,5 inci, CPU 8-core, dan RAM 2 GB ini dipasarkan seharga Rp1.599.000.

(last edit: 11 July, 2015 / 2:35 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.