3 Smartphone Jagoan Xiaomi Ini Segera Cicipi Android 6.0 Marshmallow

Hampir seluruh smartphone Xiaomi yang dipasarkan di tahun 2015 ini sudah mendapat upgrade MIUI versi 7 dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Seiring dengan mulai menyebarnya sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, kira-kira kapan OS baru tersebut akan hadir untuk smartphone Xiaomi?

Menurut sebuah laporan dari Gizmochina, user interface MIUI versi 7 dari Xiaomi akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat. Website Gizmochina juga menampilkan screenshot MIUI versi 5.12.24 berbasis Android 6.0 Marshmallow. MIUI versi baru tersebut berukuran 518 MB.

Menurut operation manager MIUI, saat ini MIUI terbaru berbasis Android 6.0 Marshmallow berada dalam tahap BETA atau developer version. Biasanya setelah tahap ini, Xiaomi akan langsung menyebarkannya kepada para pengguna smartphone Xiaomi melalui update OTA.

Untuk tahap awal, tiga smartphone flagship Xiaomi, mulai dari Mi 3, Mi 4, hingga Mi Note akan bisa mencicipi pertama kali. Namun bukan tak mungkin smartphone lainnya yang dirilis sepanjang tahun 2015 juga akan kebagian. Hal ini sejalan dengan kebiasaan Xiaomi yang memang terkenal tidak pelit membagikan update MIUI dan OS untuk perangkat miliknya.