Spesifikasi Kunci POCO M3 Bocor, Pakai Chipset Snapdragon 662

POCO terus berupaya untuk ikut meramaikan pasar smartphone global. Hal ini dibuktikan dengan rencana mereka yang akan memperkenalkan POCO M3 di pasar global dalam waktu dekat.

Belum lama ini POCO telah berbagi pengumuman penting bahwa mereka akan meluncurkan smartphone baru pada tanggal 24 November di pasar global. Smartphone yang akan mereka luncurkan adalah POCO M3 dan acara peluncurannya itu ijanjikan akan disiarkan secara online melalui saluran media sosial miliknya.

Segera setelah konfirmasi tanggal peluncuran POCO M3, keterangan rahasia Mukul Sharma, seorang tipster asal India berbagi beberapa spesifikasi kunci dari POCO M3. Disebutkan, smartphone ini memiliki nomor model M2010J19CG dan ini seperti yang terlihat di platform benchmarking Geekbench.

Terkait dengan chipset yang akan dipakai oleh POCO ke dalam POCO M3, Sharma menegaskan bahwa smartphone tersebut akan menggunakan platform seluler Snapdragon 662. Ia juga mengklaim bahwa perangkat tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 6.000mAh dan punya dukungan pengisian cepat 18W.

POCO M3 masih mengadopsi desain poni lawas, yakni berbentuk tetesan air yang juga menjadi wadah bagi kamera depan. Layarnya sendiri dikatakan memiliki ukuran 6,53 inci, meskipun resolusinya belum disebutkan. Di bagian belakang, POCO akan menyematkan tiga buah kamera, dengan lensa utama 48 MP.

Sayangnya, Sharma tidak menginformasikan pengaturan tentang kamera lainnya, termasuk kamera pada bagian depan. Namun, Sharma mengungkapkan bahwa POCO M3 akan dilengkapi dengan speaker stereo untuk menghasilkan suara yang lebih baik.

POCO M3 disebut-sebut akan menjadi versi rebranding dari smartphone Redmi mendatang dengan nomor model M2010J19SC. Handset tersebut juga sudah muncul di database TENAA di Cina pada minggu lalu dan terungkap bahwa smartphone tersebut berukuran 162,29 x 77,24 x 9,6mm dan beratnya 198 gram.

Juga dikatakan, smartphone ini memiliki dukungan RAM hingga 6 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Smartphone ini masih berjalan dengan Android 10 dan memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan. Sementara itu, pemindai sidik jari tersedia di tepi kanan perangkat.