Smartwatch Mutakhir Huawei Watch 2 Turut Dirilis Bersama P10

Selain duet P10 dan P10 Plus, Huawei resmi merilis jam tangan pintar terbarunya Huawei Watch 2. Jam tangan pintar ini hadir sebagai salah satu yang terbaik dari jam tangan pintar berbasis Android. Huawei Watch 2 terbagi menjadi dua model yakni model sporty dan dressy. Selain itu, jangan tangan pintar ini juga akan memiliki versi eksklusif Huawei Watch 2 Porsche Design.

Huawei Watch 2 memiliki bodi yang premium berbalut material 316L stainless steel berwarna titanium abu-abu serta ukuran tali watch bands 22 mm. Jam tangan pintar ini sendiri memiliki diameter 45 mm. Terlihat Huawei mengaplikasikan dua tombol fisik pengaturan pada jam ini.

Selain memiliki desain menarik, Huawei Watch 2 ini juga dibekali sejumlah fitur-fitur menarik, seperti sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan tahan air. Huawei juga menyematkan fitur exercise tracking. GPS dan sensor detak jantung akan melacak berapa banyak Anda berjalan dan berlari dan memberikan hasil pengukuran VO2max.

Huawei juga menyiapkan fasilitas penyimpanan internal sebesar 2,3 GB untuk menyimpan berbagai macam lagu. Jika Anda membeli jam tangan pintar ini yang sudah mendukung LTE, Anda dapat dengan mudah melakukan streaming musik.

Huawei terlihat serius dalam mendesain dan membuat Watch 2 ini sebagai pengganti perangkat smartphone. Untuk model LTE, jam tangan pintar ini dibekali teknologi VoLTE, noise cancellation dengan dua mic dan antena ganda. Bahkan di sejumlah negara, Huawei Watch 2 akan memiliki slot SIM card layaknya sebuah smartphone, meskipun untuk model lain akan menggunakan eSIM.

Fitur lainnya yang disematkan pada Huawei Watch 2 yakni berupa NFC dengan dukungan Android Pay (di negara-negara tertentu saja), Bluetooth 4.1 dan WiFi (2.4 GHz, b/g/n). Selain itu, Baterai berkapasitas 420 mAH mampu membuat jam tangan pintar ini aktif selama sepuluh jam dalam mode exercise. Jika tidak digunakan untuk itu, maka Huawei Watch 2 dapat aktif selama dua hari.

Jam tangan pintar yang dibanderol dengan harga mulai dari €330 atau sekitar Rp4,6 jutaan ini ditenagai chipset Snapdragon 2100 dengan RAM 768 MB dan memori internal 4 GB. Huawei Watch menggunakan panel layar AMOLED berukuran 1,2 inci beresolusi 390 x 390 piksel dengan tingkat kepadatan layar mencapai 326 ppi. Layarnya telah dilindungi oleh pelindung Gorilla Glass.

Huawei Watch 2 ini tersedia pada bulan Maret untuk negara-negara seperti Spanyol, Perancis, Portugal, Italia, Jerman, dan Cina. Pada bulan berikutnya, AS, Inggris, Belanda, Belgia, Swiss, Irlandia, The Nordics, Thailand, Australia, Selandia Baru, Rusia, India, Afrika Selatan, Polandia, Austria, Arab Saudi, Jepang, dan UEA yang mendapatkan jatah kedatangan jam tangan pintar ini. Menyusul kemudian pada bulan Mei, Huawei Watch mulai tersedia di Malaysia. Anda tertarik untuk membelinya?