Dikonfirmasi, OPPO Find X2 Series akan Meluncur 6 Maret

Setelah dijadwal ulang, OPPO akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran OPPO Find X2 dan OPPO Find X2 Pro. Ya! Kedua smartphone in akan diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2020.

Jauh sebelum GSMA mengumumkan pembatalan MWC 2020 di Barcelona, OPPO sudah mengkonfirmasi tanggal peluncuran smartphone andalan terbarunya, OPPO Find X2. Ya! OPPO mengkonfirmasi bahwa OPPO Find X2 akan diperkenalkan pada tanggal 22 Februari 2020 di Barcelona.

Namun, karena MWC 2020 ditiadakan, OPPO pun akhirnya mengatur ulang jadwal peluncuran OPPO Find X2. Ya! Dikonfirmasi langsung oleh OPPO, mereka akan memperkenalkan OPPO Find X2 pada tanggal 6 Maret 2020. Tidak hanya Find X2, lewat akun resminya di Weibo, OPPO juga akan memperkenalkan OPPO Find X2 Pro.

Ya! Artinya kita akan melihat dua model Find X2 Series yang bakal diperkenalkan oleh OPPO. Cukup menarik, pasalnya pada tahun 2018 lalu OPPO hanya memperkenalkan Find X, tidak ada varian Pro. Dan setelah absen di tahun lalu, pada awal tahun ini OPPO langsung membuat gebrakan.

Sementara itu, Wakil Presiden OPPO Brian Shen juga menggoda para pencinta gadget yang menunggu kehadiran Find X2. Ya! Melalui akun miliknya di Twitter, Brian Shen memposting sebuah poster yang bertuliskan “120Hz + 3K”. Ini semakin menyakinkan bahwa Find X2 akan punya layar dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi QHD+.

Sebelumnya, Brian Shen juga mengungkapkan bahwa layar seri Find X2 akan punya desain “waterfall-like”. Ya! Layarnya smartphone unggulan ini akan dibuat melengkung di sisi kiri dan kanan, tetapi tetap mempertahankan tombol (Power + Volume) fisik.

Jajaran OPPO Find X2 akan datang dengan dukungan chipset Snapdragon 865 dan dukungan RAM hingga 12 GB. Smartphone ini juga menawarkan konektivitas 5G dan pengisian nirkabel 30W. Untuk sektor kamera, disebut-sebut smartphone ini akan dibekali sensor IMX689 48 MP dengan autofokus omnidirectional.

Diharapkan, lensa lainnya yang turut dimuat ke dalam OPPO Find X2 Series adalah telefoto 13 MP dengan zoom hybrid 5x dan tentunya dukungan lensa ultra-wide yang lebih bertenaga. Ya! Sudah barang tentu dukungan kamera akan menjadi salah satu nilai jual dari smartphone flagship ini.